oleh

BM Kosgoro 1957 Desak KNPI Kepri Gelar Musda

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) seperti “mati suri” selama dua tahun. Pasalnya meskipun Priode Kepengurusan sudah berakhir sejak 2018, namun sampai saat ini belum dilaksanaka Musyawarah Daerah (Musda) ke III.

Hal ini diungkapkan Jufri Helmi selaku Ketua BM Kosgoro 1957 Kepri, Selasa (4/8/2020) sore kepada KepriDays.co.id. Menurutnya Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Banjar Ahmad sebagai Ketua KNPI Kepri telah berakhir pada akhir 2018 lalu. Oleh karena itu, Barisan Muda (BM) Kosgoro 1957 Kepri mendesak agar segera dilaksanakan Musda KNPI tersebut.

“Kami mendesak segera melaksanakan Musda ke III, agar roda organisasi di tubuh KNPI Kepri bisa berjalan,” kata Jufri.

Jika memang kepengurusan KNPI Kepri saat ini tidak sanggup melakukan Musda, Jufri meminta kepada Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kepri untuk mengambil alih dan meminta SK Caretaker ke KNPI pusat.

“Tujuannya agar KNPI Kepri ada regenerasi pemimpin lagi, karena pemuda memiliki andil dalam memerdekakan negara Indonesia ini,” tegas Jufri.

Oleh karen itu, Jufri berharap kedepan KNPI Kepri bisa semakin berperan dalam kemajuan negara dan menjadi ujung tombak Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Provinsi Kepri ini.

“Kita semua berharap KNPI menjadi panutan semua organisasi kepemudaan di Kepri, dan pemuda-pemuda Kepri bisa menyalurkan bakat, minat dan talentanya di wadah KNPI Kepri,” kata Jufri.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *