oleh

Staf Wakil Ketua DPRD Kepri Positif Covid-19

Batam, KepriDays.co.id -Virus Corona atau Covid-19 kian mengganas di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Gubernur Kepri Isdianto pun meminta maaf ke masyarakat soal penyebaran Covid-19 semakin banyak terjadi, karena kontak erat dengan ajudannya DPS yang lebih dulu terpapar.

Dari kontak erat ajudan Gubernur, Gugus Tugas Covid-19 Batam merilis ada dua pegawai pemerintah yang positif Covid-19 pada Senin (3/8/2020) kemarin.

Adapun dua orang itu, seorang laki-laki berinisial Tn.B usia 36 tahun, P3K Staf DPRD Provinsi Kepri, beralamat di kawasan perumahan Senawangi Asri Kelurahan Buliang Kecamatan Batu Aji Kota Kota Batam.

Ini merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 335 Kota Batam. Sehubungan penyelidikan
Epidemiologi (PE) Contact Tracing terhadap closes contact/kontak erat dari terkonfirmasi kasus Ajudan Gubernur Kepri dimana yang bersangkutan termasuk dalam rombongan yang berangkat ke Jakarta pada tanggal 27 Juli 2020.

“Namun mengingat yang bersangkutan bertempat tinggal di Kota Batam, maka pada tanggal 31 Juli 2020 bertempat di
RSUD Embung Fatimah Batam dilakukan pemeriksaan dan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”,” kata Walikota Batam Rudi dalam rilis tersebut.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan relatif stabil. Kemudian, Rudi melanjutkan, seorang lagi laki-laki berinisial Tn.AA usia 36 tahun, P3K Pemprov Kepri, beralamat di kawasan
perumahan Kharisma Residence Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam,
merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 334 Kota Batam.

Sehubungan Penyelidikan Epidemiologi (PE) Contact Tracing terhadap closes contact/kontak erat dari Terkonfirmasi kasus Ajudan Gubernur Kepri.

“Dimana yang bersangkutan termasuk dalam rombongan yang berangkat ke Jakarta pada tanggal 27 Juli 2020 tersebut, namun mengingat yang bersangkutan bertempat tinggal di Kota Batam, maka pada tanggal 31 Juli 2020 bertempat di RSUD Embung Fatimah Batam dilakukan pemeriksaan dan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”,” katanya.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini dalam persiapan untuk dievakuasi dan ditempatkan di ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang
Kota Batam.

Penulis: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *