oleh

Tambah 5 Lagi Positif Covid-19 di Tanjungpinang, Total 174 

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pasien positif corona atau covid-19 di Kota Tanjungpinang bertambah lima orang, Minggu (30/8/2020). Pasien merupakan warga Tanjungpinang yang terkonfirmasi covid-19 dengan nomor 170-174.

Plt Wali Kota Tannungpinang, Rahma dalam rilisnya yang diterima Kepridays.co.id menjabarkan lima orang pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebagai berikut:

Pertama, kasus konfirmasi nomor 170 berinisial Tn. RA (29 tahun), tinggal di Kelurahan Tanjung Unggat, tidak ada riwayat bepergian dan tak ada riwayat kontak erat dengan kasus positif lainnya, tidak bergejala. Kondisi pasien saat ini stabil dan karantina terpadu.

Kedua, kasus konfirmasi nomor 171 berinisial NY. HA (44 tahun), tinggal di Tanjungpinang Barat, tidak ada riwayat keluar kota dan tidak ada riwayat kontak erat dengan kasus positif, tidak bergejala. Saat ini pasien sudah melakukan karantina mandiri.

Ketiga, kasus konfirmasi nomor 172 berinisial Ny. HM (38 tahun), tinggal di kelurahan Batu IX, tidak bergejala,
tidak ada riwayat perjalanan keluar kota dan riwayat kontak dengan kasus konfirmasi. Saat ini pasien karantina mandiri.

Keempat, kasus konfirmasi nomor 173 berinisial Tn.RS (38 tahun), tinggal di kelurahan Tanjung Ungggat, bergejala ringan, mempunyai riwayat kontak erat dengan kasus konfirmasi nomor 137. Saat ini pasien sudah melakukan karantina mandiri.

Kelima, kasus konfirmasi nomor 174 berinisial Ny. RO (32 tahun), beralamat di Kelurahan Pinang Kencana, bergejala ringan. Sebelumnya ada riwayat perjalanan ke luar kota dan saat ini pasien sudah melakukan karantina mandiri.

Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di BTKL PP Batam.

Dia mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin.

Bagi pelaku perjalanan setelah pulang ke rumah, diharapkan melakukan karantina mandiri selama 14 hari, agar tidak menjadi sumber penularan ke orang-orang di sekitarnya. Selama karantina mandiri ini, yang bersangkutan diharapkan selalu pakai masker saat di rumah, menjaga jarak lebih dari 2 meter dengan anggota keluarga lainnya dan mencuci tangan sabun.

“Semoga Allah SWT memberkati dan melindungi kita semua. Demikian pers rilis ini disampaikan untuk dapat dimaklumi,” tutupnya.

Wartawan: Amri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.