oleh

Kenakan Tanjak, Soerya-Iman Resmi Daftar ke KPU

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Dengan mengenakan tanjak, pasangan bakal calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Soerya Respationo-Iman Sutiawan resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri di jalan Basuki Rahmat,Kota Tanjungpinang, Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 14.15 WIB.

Berkas pendaftaran yang diserahkan sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh KPU Kepri.

“Tahapan selanjutnya kita akan sesuaikan dengan tahapan yang dikeluarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU),” ujar Romo begitu sapaan akrabnya di Tanjungpinang usai mendaftar.

Setelah ini, kata dia, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kesehatan du Batam, Kepri. “Habis inikan kita pemeriksaan kesehatan dulu,” ucapnya.

Saat ditanya, apakah optimis menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepri 2020 mendatang?.

“Kalau gak optimis gak daftar lah,” jawabnya.

Menurutnya, Pilkada Kepri ini proses demokrasi rakyat yang berwenang dan punya hak untuk memilih.

“Ya kita harus dekati rakyat, ambil hati rakyat, ketahui apa yang menjadi permasalah mereka (rakyat), diidentifikasikan, dibahas untuk dicari solusi alternatif jalan keluarnya,” katanya.

Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati mengatakan, hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan Paslon Soerya-Iman lengkap dan memenuhi syarat.

“Kami sudah ferifikasi data dan sudah selesai kami laksanakan, Untuk dokumen persyaratan calon lengkap dan memenuhi syarat dan untuk dokumen calon lengkap,” ucapnya.

Dengan begitu, pihaknya mengeluarkan berita acara pendaftaran Balon dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri 2020.

“Kami juga memberikan lampiran model TT serta memberikan surat pengatar untuk pemeriksaan kesehatan pada tanggal 7 dan 8 September 2020 mendatang,” tutupnya.

Pantauan, sebelum melakukan pendaftaran, Paslon Soerya-Iman disambut Silat Sendeng didepan kantor KPU Kepri.

Wartawan: Amri



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *