oleh

Organisasi ACT Sumbang Rp.46 Juta Buat Sumur Bersih Warga Desa Ngal

Karimun, KepriDays.co.id-Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelontorkan dana sebesar Rp46 juta untuk pembuatan sumur air bersih untuk warga RT 01 RW 02 Dusun III Pulau Manda, Desa Ngal Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun, Kepri.

Tidak hanya pembuatan sumur saja, tetapi juga membangun sarana MCK dan tempat berwudhu di salah satu masjid di dusun itu.

Aksi yang dilakukan organisasi tersebut dinilai sangat membantu masyarakat sekitar, dimana sebelum adanya sumber air tersebut, masyarakat sekitar sulit mendapatkan air bersih.

“Biasanya selama ini kami mengambil air di pulau seberang, menggunakan kapal-kapal kecil. Alhamdulillah sekarang kami tak perlu jauh-jauh lagi ambil air,” kata Ketua RT 02 RW 02 Pulau Manda Desa Ngal Kecamatan Ungar, Nawir, Selasa (8/9/2020).

Sementara itu Camat Ungar, Suzandra mengucapkan terimakasih kepada Organisasi ACT yang telah meringankan beban warganya.

“Kami ucapkan kepada pihak Aksi Cepat Tanggap karena sudah peduli dengan warga kami, warga kami sangat terbantu sekali,” ucapnya.

Suzandra meminta kepada warganya untuk mempergunakan sumur tersebut sebaik mungkin, dan bersama-sama menjaga satu sumber air yang saat ini dimiliki.

Wartawan: Sari
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.