oleh

Cabut Dukungan dari Apri-Robi, PDIP Usung Alias Wello-Dalmasri, Lis: Agar Demokrasi Berjalan Baik

Bintan, KepriDays.co.id-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengalihkan dukungan pada Pilkada Bintan. Semula partai banteng tersebut mengusung bakal calon Buati dan Wakil Bupati Apri Sujadi-Robi Kurniawan. Namun kini mengusung pasangan Alias Wello-Dalmasri Syam.

Sikap PDIP ini sekaligus merubah peta politik pada Pilkada Bintan. Karena sebelumnya sempat diperkirakan Apri-Robi akan melawan kotak kosong, karena diusung oleh 21 kursi di DPRD Bintan termasuk 2 kursi PDIP.

Sedangkan Alias Wello-Dalmasri hanya diusung Nasdem dengan empat kursi yang belum mencapai batas minimal untuk mengusung satu pasang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bitan yakni 5 kursi. Dengan bergabungnya Nasdem-PDIP ini, pasanan Alias Wello-Dalmasri Syam diusung oleh enam kursi di DPRD Bintan.

Bahkan Nasdem-PDIP pun sudah resmi mendaftarkan bakal calon yang mereka usung tersebut ke KPU Bintan, Jumat (11/10/202). Berkas pendaftaran pun sudah dinatakan lengkap.

Sekretaris DPW PDIP Kepri Lis Darmansyah usai mendaftarkan pasangan Alias Wello-Dalmasri Syam menampaikan terima kasih kepada Apri Sujadi. Hal itu karena Apri legowo atas perpindahan sikap PDIP tersebut.

“Beliau legowo dan mempersilakan. Ini sebagai bentuk sikap kedewasaan berpolitik beliau. Beliau begitu memahami dan mengerti,” kata Lis.

Selanjutnya soal perubahan sikap PDIP tersebut, Lis menjelaskan bahwa pihaknya melakukan hal tersebut berdasarkan masukan dan harapan dari masyarakat Bintan yang menginginkan pesta demokrasi tidak terhambat oleh calon tunggal. Hal itu disampaikan ke DPP PDIP dan mendapatkan persetujuan.

“Mengusung Alias Wello-Dalmasri Syam dan DPP mencabut dari Apri. Itu murni dilakukan untuk tujuan agar demokrasi berjalan baik dengan adanya dua pasang calon sebagaimana aspirasi dari masyarakat,” katanya.

Menurut Lis, PDIP solid memenangkan pasangan yang mereka usung tersebut. Pasca turunnya rekomendasi baru dari DPP pihaknya sudah memberikan arahan kepada kader dan pengurus di Bintan. Sehingga mereka tahu kenapa calon yang diusung berubah.

“Ini sudah final dan tinggal menunggu cek kesehatan. Kita mohon doa restu dari masyarakat Bintan,”katanya. (iwn)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *