oleh

Senin Ini Pelantikan Rahma Jadi Wali Kota Defenitif

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pelantikan Rahma menjadi Wali Kota Tanjungpinang definitif oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) diundur pada Senin (21/9/2020) ini. Pelantikan diundur setelah hasil keputusan rapat bersama dilakukan di kantor Gubernur Kepri, Dompak.

Hal itu dibenarkan oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kepri, Juramadi Esram

“Iye betol,” ujarnya, Jumat (17/9/2020) sore saat dikonfirmasi Kepridays.co.id.

Saat dintanya, tempat dan pukul berapa akan dilaksanakan pelantikam tersebut. Dia menyarankan untuk konfirmasi ke Karo Humas Provinsi Kepri.

“Tolong yang jadi narasumber Karo Humas ye, jangan saye,” katanya.

Sebelumnya, pelantikan direncanakan pada Jumat (18/9/2020) besok. Pelantikan dijadwalkan berlangsung di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

“Sesuai rencana, jika tidak ada perubahan besok saya akan dilantik jadi Walikota Tanjungpinang defenitif. Mohon doanya kepada seluruh masyarakat agar pelaksanaannya berjalan lancar,” ujar Rahma, Kamis (17/9/2020) di Pamedan Tanjungpinang.

Sementara, waktu pelantikannya pukul berapa dia mengaku belum mengetahui secara pasti, karena pelantikan ini merupakan wewenang Gubernur Kepri.

“Untuk waktunya, pagi, siang atau sore nanti akan dirapatkan kembali oleh jajaran Pemrov Kepri. Saya bersama jajaran Pemko Tanjungpinang hanya menungggu arahan dari Pemprov Kepri,” ucapnya.

Sedangkan, untuk persiapan pribadinya, dia mengaku yang penting tetap sehat. Dan, terkait baju yang kebesaran, dirinya mengaku masih memiliki baju yang lama. Hanya saja, setelah dilantik ada perubahan lambang pangkat.

“Nanti lambang yang dikenakan berubah. Sebelumnya berbentuk lonjong, setelah pelantikan berubah menjadi berbentuk bulat. Doakan besok saya bisa pakai lambang pangkat yang berbentuk bulat,” pintanya.

Sebelumnya, Surat Kepututusan (SK) Wali Kota Tanjungpinang definitif sudah ditandatangani Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Diketahui, sebelumnya Rahma menjabat sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang dan diangkat menjadi Pelaksana tugas (Plt) Walikota setelah Walikota, almarhum Syahrul meninggal dunia pada Selasa (29/04/2020) lalu sekitar pukul 16.45 WIB.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *