oleh

Pemisahan Satpol PP dan Damkar Jadi Dua OPD Tergantung Anggaran

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Adanya rencana Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang akan dipisahkan menjadi dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, nanti akan disesuaikan karena kalau dipisah tentu konsekuensinya pada anggaran.

“Nanti akan kita sesuaikan, karena nanti perubahan itu tentu konsekuensinya anggaran juga,” ujarnya, Kamis (1/10/2020) saat menghadiri rapat Paripurna di kanto DPRD Tanjungpinang, Senggarang.

Jadi apakah anggarannya nanti cukup akan dilihat pada pembahasan selanjutnya. “Anggarannya cukup atau tidak, makanya nanti kita lihat di pembahasan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Khusus (Pansus) Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang M. Apriyandi menyebutkan akan memisah OPD itu jadi dua.

“Satpol PP menjadi dinas sendiri dan Damkar juga sendiri,” ujarnya, Selasa (29/9/2020) kemarin.

Saat ini, pansus SOTK pemisahan Satpol PP dan Damkar Tanjungpinang dalam tahap finalisasi dan tahun ini juga pihaknya menargetkan akan rampung.

“Sekarang pansus SOTK sedang tahap finalisasi dan Insyaallah bulan depan kita Paripurnakan, mohon doanya ya,” ucapnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *