oleh

Kampanye Pilkada Melalui Media Dimulai 22 November-5 Desember

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tanjungpinang, Muhamad Zaini mengatakan, kegiatan kampanye melalui media baru bisa dimulai 22 November-5 Desember 2020 mendatang.

Kegiatan kampanye melalui media tersebut diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Republik Indonesia Nomor 5 tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

“Jadi hari ini belum bisa kampanye melalui media baik penyiaran, televisi, radio, cetak, online dan sebagainya,” ujarnya, Jumat (2/10/2020).

Oleh karena itu, diimbau kepada para tim kampanye Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri untuk mentaati peraturan tersebut dalam rangka untuk menciptakan Pilkada yang berkualitas dan demokratis.

“Harapan kami kepada masyarakat untuk berpartisipasi menciptakan Pilkada kita yang kondusif yang penuh kedamaian, kesejukan,” harapnya.

Dia menambahkan, terhadap alat peraga kampanye KPU juga telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan, zona, titik pemasangan alat peraga kampanye sudah diatur tempat-tempat yang diperbolehkan.

Kemudian, sudah dijelaskan tempat-tempat yang dilarang, diantaranya tidak boleh dipasang di tempat pendidikan, rumah ibadah, pasilitas pemerintahan, rumah sakit, terminal, bandara, pelabuhan serta tidak boleh dipasang di pohon-pohon yang ada di pinggir jalan.

“Hal ini bertujuan untuk menciptakan ketertiban, keindahan dan kenyamanan tata kota Tanjungpinang yang kita cintai ini,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *