oleh

Pansus Tatib Optimis Tahun Ini Tanjungpinang Miliki Wakil Walikota

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Setelah Rahma dilantik menjadi Walikota Tanjungpinang beberapa waktu lalu oleh Gubernur Kepri Isdianto. Panitia Khusus (Pansus) Penyusunan Tata Tertib (Tatib) Pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang bergerak cepat agar mengisi kursi kosong Wakil Walikota Tanjungpinang.

Bahkan, Ketua Pansus Tatib Ashady Selayar beserta Wakil, Sekretaris dan Anggota juga Kasubag Humas Sekretariat DPRD Kota Tanjungpinang berangkat meminta arahan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menurut Ashady, hasil pertemuan dengan Kemendagri berpesan agar Pansus harus bekerja sesuai PP Nomor 12 Tahun 2018 serta UU 23 Tahun 2014.

“Jadi kami optimis tahun ini Tanjungpinang sudah memiliki Wakil Walikota Tanjungpinang,” kata Ashady, Rabu (7/10/2020) malam.

Ashady juga menerangkan, Partai Pengusung yaitu Golkar dan Gerindra sudah boleh mengusulkan nama Calon Wakil Walikota Tanjungpinang ke DPRD Kota Tanjungpinang.

Setelah itu, Pansus Tatib yang telah membentuk Panlih akan menyampaikan usulan nama dari partai pengusung ke Walikota Tanjungpinang Rahma.

“Jadi Pansus ini ganti nama dengan menambah salah seorang unsur pimpinan dari wakil ketua DPRD Tanjungpinang. Proses politik ini tergantung partai pengusung,” kata Ashady.

Sedangkan, Ashady telah mendapatkan informasi bahwa Gerindra sudah ada rekomendasinya mengusungkan nama Endang, untuk Golkar nama Ade Angga.

“Untuk Ade Angga tinggal menunggu rekomendasi dari DPP. Intinya kami optimis 2020 Tanjungpinang sudah punya Wakil Walikota,” tegas Ashady.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *