oleh

Seratusan Mahasiswa Aksi Duduki Jalan DI Penjaitan Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Seratusan mahasiswa dari berbagai almamater melakukan aksi di jalan protokol DI Panjaitan tepatnya di Simpang Bintan Center Batu 9 Kota Tanjungpinang, Selasa (13/10/2020).

Mereka aksi dengan duduk melakuan orasi dan menyampaikan aspirasi bergantian di tengah jalan. Sehingga satu jalur jalan DI Panjaitan ke arah Batu 10 terpaksa dialihkan masuk ke Bintan Center.

Aksi parlemen jalanan ini dilaksanakan karena mereka di Kantor DPRD Kepri dihadang kawat berduri. Sehingga aksi mereka lakukan dengan turun di jalan sebagai bentuk kekecewaan dan protes terhadap anggota dewan yang mereka nilai tak memihak ke rakyat. Terutama terkait pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) yang beberapa waktu lalu dilakukan DPRD RI.

“Hidup mahasiswa. Negeri ini sedang tidak baik-baik saja. Para penguasa dan wakil rakyat yang terhormat tidak berpihak pada rakyatnya,” kata seorang mahasiswa dalam orasinya.

Tak hanya berorasi, mahasiswa juga melakukan protes lewat pembacaan puisi. Tampak mereka bergantian melakukan protes, menyampaikan tuntutan dan mengkritisi kebijakan pemeritah dan parlemen.

Aksi ini pun mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan TNI. Sampai saat ini aksi berlangsung damai dan tertib. (iwn)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *