oleh

PCNU Tanjungpinang Netral dalam Pilkada Kepri 2020

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Pengurs Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Tanjungpinang menyatakan netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2020. Demikian disampaikan Wakil Ketua 1 PCNU Tanjungpinang Ustadz Fadholi.

Menurutnya, selain mengikuti ketetapan atau hittoh tahun 1926 saat NU didirikan, hal tersebut juga dilakukan untuk menjaga kesolidan dan keharmonisan PCNU dan warga nahdiyin secara umum.

“Menjaga kesolidan Nahdiyin lebih utama dibandingkan hanya gegap-gempita perpolitikan sesaat,” katanya, Jumat (23/10/2020).

Menurutnya, sebagai tindak lanjut intruksi atau imbauan ketua Tanfiziyah PCNU Kota Tanjungpinang Juramadi Esram, dia pun akan terus mensosialisasikan kepada pengurus dan badan otonum NU serta warga nahdliyin untuk menggunakan hak politiknya dengan tanpa membawa bendera organisasi.

NU sendiri merupakan organisasi keagamaan sesuai hasil muktamar NU ke-27 di Situbondo yang hasilnya mengembalikan NU sebagaimana hittoh saat didirikan tahun 1926.

“NU tak kemana-mana tapi ada di mana-mana. Warga NU disilakan menggunakan hak politiknya tampa membawa bendera organisasi,” katanya.

Karena PCNU tidak mengarahkan ke salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, maka dia pun memersilakan nahdiyin Tanjungpinang baik setruktural dan kultural untuk memilih sesuai dengan pilihannya mssng-masing.

(iwn)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *