oleh

H. Dharma Setiawan Anggota DPD RI Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Bintan, KepriDays.co.id – H. Dharma Setiawan selaku Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, yakni, Pancasila – UUD 1945 – NKRI – Binneka Tunggal Ika di Kecamatan Kijang Kota Kabupaten Bintan.

Bahkan turut hadir dalam sosialisasi yakni Tokoh Masyarakat, alim ulama cerdik pandai, anak – anak muda harapan bangsa.

Dharma mengatakan, DPD RI melakukan sosialisasi 4 Pilar ini, karena pertama lemahnya penghayatan terhadap muatan dari Pancasila, yang mana merupakan pandangan hidup bangsa, dasar Negara Indonesia dan sebagai sumber hukum dasar Nasional dalam tata hukum di Negara.

H. Dharma Saat Sosialisasi 4 Pilar

Lalu Dharma melanjutkan, kedua terdapatnya pengabaian terhadap daerah – daerah, sehingga berakibat fatal apabila terjadi fanatisme kedaerahan, maka penting dalam sosialisasi ini mempererat persatuan dan kesatuan berbangsa.

“Ketiga penghargaan terhadap Kebhinnekaan dan kebersamaan kurang diperhatikan dalam berbangsa, sehingga dalam momentum Pilkada serentak, sering menimbulkan Politik SARA, oleh karena itu mari bersama – sama bahu membahu untuk menciptakan suasana yang kondusif,” ungkapnya.

Kemudian, Dharma mengatakan, keempat kurangnya disiplin, keteladanan seorang pemimpin selaku pemangku, sehingga untuk menjadi penolong rakyat, atau membantu masyarakat tidak maksimal dalam amanahnya

“Kelima hukum sebagai Panglima keadilan harus ditegakkan, tidak tebang pilih, maka Rakyat akan merasakan kenyamanan dalam berbangsa,” jelas Dharma ketika sosialisasi.

Sementara Dharma juga mengajak masyarakat untuk selalu menanamkan nilai – nilai Pancasila, karena sangat penting dalam berkehidupan berbangsa, cerdasnya kehidupan bangsa akan melahirkan Negara yang kuat.

Setelah mendengar sosialisasi itu, Ketua RW 004 Ali sangat berterimakasih kepada Dharma Setiawan yang selalu mengingatkan masyarakat tentang 4 pilar kebangsaan. Bahkan dia juga sangat bersyukur Anggota DPD RI mau mendatangi daerahnya dalam melaksanakan sosialisasi tersebut.

“Terimakasih Pak Haji Dharma sudah mau berkunjung ke tempat kami, semoga bapak selalu sehat dan amanah memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kepri,” ujarnya.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *