oleh

Alias Wello Pastikan Pemekaran Kecamatan Teluk Bintan

Bintan, KepriDays.co.id-Percepatan pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, hanya bisa dicapai jika pemerintah memiliki kemauan politik untuk melakukan pemekaran wilayah.

Pernyataan itu disampaikan Calon Bupati Bintan, Alias Wello saat melakukan kampanye di Kampung Kemalai dan Rekoh, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (19/11/2020).

“Kalau saya diberi amanah memimpin Bintan, Insya Allah pemekaran wilayah kecamatan Teluk Bintan pasti saya lakukan,” tegasnya.

Menurut pria yang akrab disapa AWe itu, luas wilayah kecamatan Teluk Bintan membuat rentang kendali pemerintahan menjadi tidak efektif dan efisien. Karena itu, pemekaran wilayah adalah solusi yang tak bisa ditawar – tawar lagi.

“Bayangkan, wilayah kecamatan Teluk Bintan ini, sampai ke Pulau Pangkil. Karena itu, target saya Desa Pangkil harus naik status menjadi kecamatan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, kecamatan Teluk Bintan memiliki 6 desa/ kelurahan, yakni Tembeling Tanjung, Tembeling, Pengujan, Penaga, Bintan Buyu dan Pangkil.

Saat masih menjabat sebagai Bupati Lingga, periode 2016 – 2020, AWe memang dikenal sebagai “Raja Pemekaran” oleh koleganya sesama Bupati.

Bayangkan, selama 4 tahun memimpin Lingga, AWe sukses menambah jumlah desa dari 75 menjadi 86 desa. Sedangkan kecamatan bertambah dari 10 menjadi 13 kecamatan. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *