oleh

Rahma Minta Kepala OPD Menempatkan Pegawai Sesuai Keahliannya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang agar menempatkan pegawainya sesuai keahlianya masing-masing.

“Sesuai amanat Menpan RB, kita hari ini mulai tahapan untuk mengoptimalkan Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai keahliannya masing-masing,” ujarnya, Kamis (19/11/2020) di Potong Lembu saat penyerahan bantuan alat Damkar usai pelantikan.

Menurutnya, pelantikan sesuai fungsi dan keahliannya ini bisa memaksimalkan roda pemerintahan Pemko Tanjungpinan dan berjalan lebih baik lagi.

Daat pelantikan berlangsung, dia memgaku sudah menyampaikan kepada seluruh pimpinan OPD yang ada dilingkungan Pemko agar menyesuaikan ASN sesuai Fugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi)-nya masing-masing.

“Saya minta, tolong dilihat seluruh pegawainya yang bilamana penempatannya tidak sesuai OPD, ilmunya harus dikembalikan ke posisinya. Artinya reformasilah sesuai pada tempatnya,” jelasnya.

Contohnya, Dinas Pendidikan (Disdik), tentu yang dibutuhkan di Disdik itu yang pertama harus tamatan Sarjana Pendidikan. Kedua, jabatan sturukturalnya juga sesuaikan dengan keahliannya.

“Kan kasihan, kalau misalnya kami menempatkan Sarjana Pertanian di Disdik. Tentu itu tidak nyambung. Namun, ini semua tentu ada tahapan atau step by step untuk mengembalikan sesuai fungsi dan OPD masing-masing,” katanya.

Adapun pelantikan dan pengbilan sumpah atau janji pejabat fungsional dan pengangkatan PNS dilingkungan Pemko Tanjungpinang perdana tersebut yakni pengambilan sumpah PNS sebanyak 4 orang yang diangkat melalui formasi Bidan dari Kementerian Kesehatan pada tahun 2019 dan 1 orang dari pengangkatan IPDN serta pelantikan PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional sebanyak 65 orang yang diangkat melalui pengangkatan pertama, perpindahan jabatan dan melalui penyesuaian dengan komposisi sebagai berikut:

Pertama, pengangkatan PNS melalui pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional kesehatan sebanyak 54 orang.

Kedua, pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional melalui perpindahan dari jabatan lain sebanyak 7 orang.

Ketiga, pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional melalui penyesuaian sebanyak 4 orang.

Wartawan: Amri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *