oleh

Soal PSU di Perumahan Bukit Merpati Putih, Warga Kecewa Pengembang Tak Hadiri Panggilan Walikota

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menjadwalkan agenda pertemuan pembahasan persoalan Prasarana, Sarana dan Utilitas umum (PSU) di Perumahan Bukit Merpati Putih dan Yuki Vista 2, jalan Ganet, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Selasa (15/12/2020) pagi.

Pemko Tanjungpinang mengundang warga perum Bukit Merpati Putih, Yuki Vista 2 dan sekitarnya, camat, lurah, dinas terkait dan kedua pengembang perumahan yakni PT. Rhema Bintan Makmur dan PT Taka Kreasi Propertindo yakni Johan dan Alek.

Namun, pertemuan tersebut akhirnya ditunda karena salah satu Direktur pengembang perumahan PT. Rhema Bintan Makmur, Johan tidak bisa hadir dengan alasan berada diluar kota.

Ditundanya pertemuan tersebut, salah satu warga Perumahan Bukit Merpati Putih yang hadir dalam undangan Walikota Tanjungpinang tersebut, Hendi mengaku kecewa atas tidak hadirnya pihak pengembang perumahan PT. Rhema Bintan Makmur.

Menurutnya, dalam mediasi yang dijadwalkan Walikota ini permasalahan PSU di perumahan yang ditempati terselesaikan.

“Kita diundang ke Kantor Walikota hari ini untuk menyelesaikan masalah ini, tapi pak Johan tak hadir. Gumana bisa selesai masalah ini kalau seperti ini,” ucapnya kesal di salah satu kedai Kopi di Tanjungpinang.

Beberapa hari lalu, juga sudah dilakukan mediasi di Kantor Polsek Tanjungpinang Timur dan Kantor Lurah Piang Kencana. Namun, pak Johan tidak hadir dan hanya diwakilkan. Sedangkan, Alek saat itu hadir.

“Kemarin kita juga sudah lakukan mediasi di Kantor Polsek Timur dan Lurah Piang Kencana tapi hanya perwakilannya yang hadir, tapi kan kita maunnya Johan sendiri yang hadir. Sedangkan, pak Alek hadir saat itu,” ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah menyerahkan surat pernyataan waga ke Walikota Tanjungpinang melalui Ajudannya, Rizki, di Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

Terpisah, Tikasari Tian, salah satu karyawan PT. Rhema Bintan Makmur mengatakan, bosnya tidak bisa hadir dalam undangan Waliko Tanjungpinang dikarenakan sedang berada diluar kota.

“Bosnya di Jakarta tidak bisa hadir pak, beliau sudah beri tau juga ke PU bahwa beliau blum bisa pulang ke Tanjungpinang,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Wartawan: Amri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *