oleh

Mulai Januari 2021, PT. Pelni Tidak Menerima Pembayaran Tiket Secara Tunai

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Mulai 01 Januari 2021 mendatang, PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) tidak menerima transaksi pembelian tiket Kapal Pelni secara tunai. Namun pembayaran dilakukan secara non tunai. Hal ini diberlakukan di seluruh Indonesia.

“Iya benar, mulai Januari 2021 seluruh transaksi pembelian tiket Kapal Pelni tidak menerima pembanyaran secara tunai,” ujar Kepala Operasional PT. Pelni Cabang Tanjungpinang, Guruh Dwi Saputro, Selasa (22/12/2020) kepada Kepridays.co.id.

Jadi, mulai tahun 2021 nanti semua calon penumpang Kapak Pelni harus menggunakan kartu debet atau kredit dalam transaksi pembelian tiket.

“Pemelian tiket harus menggunakan kartu kredit. Ini untuk melancarkan program Kementerian Perhubungan demi memutuskan mata rantai penyebaran vurus Corona atau Covid-19,” jelasnya.

Di Kantor PT. Pelni, pihaknya juga telah menyiapkan ATM debet atau kredit apabila calon penumpang yang ingin membeli tiket.

Selain itu, transaksi pembelian tiket juga bisa dilakukan di Bank lain. Namun, memakai App Pelni online atau Pelni Mobile.

“Kalau calon penumpang tidak ada kartu kredit akan kita arahkan ke travel atau minta tolong sama yang punya ATM,” tutupnya.

Wartawan: Amri


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *