oleh

Momon Berharap Box Culvet Segera Direalisasikan Pemprov Kepri

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Setelah Komisi III bersama Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang Indra Jaya, Selasa (12/1/2020) siang turun ke pembuangan akhir drainase 4 perumahan, yaitu, THI, Taman Seraya, Bumi Indah dan Griya Bestari.

Akhirnya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyanggupi untuk membangun Box Culvet tambahan untuk memperlancar arus pembuangan akhir drainase ke Sungai Carang, setelah bersama disepakati oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Momon Faulanda Adinata selaku Anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang ikut turun ke lokasi sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak, karena drainase pembuangan akhir ini yang sempat tersumbat jadi lancar sejak diturunkan alat berat oleh PT. Sinar Bahagia Group.

“Saya berharap Box Culvet yang akan dibangun Pemprov Kepri segera terealisasi, sehingga banjir yang terjadi akibat pembuangan akhir tersumbat tidak terjadi di Perumahan Taman Seraya dan Bumi Indah,” kata Momon yang juga warga Perumahan Taman Seraya.

Selain itu, Momon juga berpesan kepada PT. Sinar Bahagia selaku pengembang yang memiliki hak atas tanah wilayah tersebut, agar segera mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk perumahan baru yang tepat berada di belakang Taman Batu 10 itu.

“Ini lahan yang baru di timbun untuk segera diurus IMB-nya, karena saya dapat info baru ada izin Amdal saja. Saya berharap Sinar Bahagia segeralah melakukan normalisasi pembuangan akhir ini dulu sebelum timbun lahan, seperti membuat batu miring di drainase pembuangan akhir,” kata Momon yang merupakan politisi PPP itu.

Sebelumnya saat Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang turun kemarin, Manager PT. sinar Bahagia Group Triyono turut hadir mendampingi para legislator dan perwakilan Pemko Tanjungpinang seperti BLH, PUPR dan Lurah Air Raja.

Triyono saat itu menyanggupi untuk menormalisasi drainase pembuangan akhir tersebut. “Siap sesegera mungkin kita lakukan normalisasi,” kata dia didepan legislator saat itu.

Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *