oleh

Tiga Orang Guru di Tanjungpinang Positif Covid-19

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Sebanyak 28 orang guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri yang reaktif saat rapid test, mengikuti test swab. 21 orang sudah keluar hasilnya dan tiga orang diantaranya positif virus Corona atau Covid-19. Sedangkan 7 orang lagi masih menunggu hasil yang belum keluar.

“Sekitar dua hari yang lalu kami terima hasilnya dan ada tiga orang yang positif Covid-19,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Muhammad Yasir, Kamis (21/1/2021) saat dikonfirmasi.

Dia mengatakan, yang positif ini sudah ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang untuk isolasi mandiri dirumahnya masing-masing. Dan, kalau memang nanti harus ke rumah sakit dilakukan isolasi, Dinkes Tanjungpinang yang akan memberikan rekomendasi.

“Jadi, intinya yang positif ini tidak boleh lagi datang ke sekolah,” tegasnya.

Dia mebambahkan, adanya rencana akan membuka pembelajaran tatap muka terhadap 15 sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Tanjungpinang. Belajar tatap muka itu direncanakan pada, Senin 18 Januari 2021.

“Belajar tatap muka belum, jadi nanti kita tinjau lagi. Jadi kita sangat berhati-hati dan tidak gegabah, kesehatan dan keselamatan anak didik serta warga sekolah menjadi prioritas utama,” katanya.

Menurutnya, sambil menunggu hasil swab yang 7 orang ini baru nanti akan mengevaluasi sambil sekolah menyiapkan SOP yang sudah disampaikan ke sekolah.
Seperti, cuci tangan yang belum cukup, jumlah murid, jalur masuk keluar anak, imbauan 3 M dalam bentuk banner di sekolah.

“Sambil menunggu hasil swab ke 7 orang ini kita akan melengkapi itu dan nanti kita evaluasi dan laporkan kepada pimpinan. Untuk kebijakan lebih lanjut kita menunggu kebijakan pimpinan,” ucapnya.

Sebelumnya, sebanyak 241 tenaga pendidik serta pengawas sekolah dilakukan rapid test yang dilaksanakan pada, Selasa 12-15 Januari 2021 lalu. Dari hasil rapid test itu, ada sabanyak 28 orang reaktif Covid-19, sehingga ditindaklajuti untuk swab.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *