oleh

Pesantren Modern Al Kautsar Tanjungpinang Buka Pendaftaran Santri Baru

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Pondok Pesantren Modern (PPM) Al Kautsar membuka pendaftaran Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun Ajaran 2021/2022. Pendaftaran dibuka dalam dua gelombang.

Adapun gelombang pertama mulai dibuka tanggal 15 Januari 2021 hingga 28 Maret 2021. Gelombang kedua dijadwalkan pada tanggal 1 April 2021 hingga 28 Juni 2021.

Direktur PPM Al Kautsar KH. Muhammad Supeno mengatakan pendaftaran dilakukan secara online maupun offline. Untuk pendaftaran online calon santri dan walinya bisa langaung data ke pesantren yang berlokasi di Kampung Sidomulyo, RT. 02/RW. 13 Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang ini.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun pelajaran 2021/2022 ini, Pesantren yang setiap hari mewajibkan santri berkomunikasi Bahasa Arab dan Bahasa Inggris ini selain menerima calon santri tingkat SMP, juga menerima calon santri baru tingkat SMA.

“Pada tahun pelajaran 2021/2022 ini, kita buka pendaftaran dua gelombang, baik ditingkat SMP maupun SMA. Proses pendaftaran dapat dilakukan secara offline, calon wali bisa sekaligus membawa calon santri untuk melihat langsung keadaan pesantren, dan itu jauh lebih baik dengan tetap mengikuti Standar Protokol Kesehatan,” katanya.

Menurutnya, karena masih dimasa Covid-19 panitia juga memberikan kesempatan daftar secara online. Semua persyaratan dapat dibaca di brosur, website (www.ppmalkautsartanjungpinang.sch.id) dan media sosial Facebook PondokPesantrenAlKautsarTanjungpinang.

“Jika ada wali yang punya kendala dalam proses pendaftaran, bisa langsung menghubungi panitia untuk dipandu cara daftarnya, atau bisa juga datang ke sekretariat, di sini juga ada ustadz-ustadzah yang standby membantu calon wali,” tambahnya.

Setiap calon santri akan mengikuti seleksi dengan materi tes yaitu IPA, matematika, psikotes, wawancara calon santri dan wali santri, praktik sholat, baca tulis Al-Qur’an, hafalan Juz Amma/surat pilihan dan hafalan doa sehari-hari (pilihan). (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *