oleh

Positif Covid-19, Anggota TNI AL Meninggal Dunia

Anambas, KepriDays.co.id -Pasien positif Corona atau covid-19 yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri dengan nomor kasus 100 meninggal dunia.

“Pada hari ini, kami sampaikan penambahan 1 kasus terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia,” ujar Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam rilisnya yang diterima Kepridays.co.id, Kamis (21/1/2021).

Adapun informasi terkait pasien yang baru terkonfirmasi tersebut adalah, kasus nomor 100 berinisial Tn. NH (49 tahun) beralamat Tarempa Barat, Siantan, Anambas.

Bupati menjelaskan, NH merupakan salah seorang anggota TNI AL yang bertugas di Lanal Tarempa. NH terkonfirmasi Covid-19 pada, Selasa 19 Januari 2021 dan yang bersangkutan mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas.

“NH meninggal dalam perjalanan saat dirujuk ke RSAL Tanjungpinang,” ungkapnya.

Saat ini, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 102 kasus dengan rincian sembuh 95 orang, meninggal 2 orang, Isolasi di RSUD Tarempa 4 orang dan rujuk ke RSAL Tanjungpinang 1 orang.

Dia mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) pada adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19.

“Prokes ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, tidak satu rumah ataupun ditempat kerja sehingga klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama,” imbaunya.

Adapun Prokes yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun.

“Semoga Allah SWT memberkahi dan melindungi kita semua,” tutupnya berharap.

Terpisah, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Tanjungpinang, Mayor Marinir Saul Jamllaay membenarkan ada kabar duka dari pihaknya.

Tadinya, kata dia, almarhum mau di bawa ke RSAL Tanjungpinang untuk menjalani isolasi. Namun, dalam perjalanan sudah meninggal dunia.

“Iya benar, tadinya mau dibawa ke Tanjungpinang untuk diisolasi, tapi dalam perjalanan sudah meninggal dunia,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *