oleh

NPCI Tanjungpinang Berikan Apresiasi ke Danyonmarhanal IV

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – National Paralympic Committee Of Indonesia Kota Tanjungpinang atau disingkat NPCI Kota Tanjungpinang adalah Wadah Organisasi Olahraga Khusus Disabilitas, Kedudukan NPCI Kota Tanjungpinang sejajar dengan KONI Kota Tanjungpinang.

Hal itu sesuai dengan surat kemenpora nomor : 03919/MENPORA.D.III-1/VIII/2015 Perihal Penganggaran NPC Daerah Pasca Pengunduran dari NPC Pusat dari Anggota KONI dan Surat KONI Pusat Keputusan Nomor : 08/RA/2015 Tentang Pengunduran Diri Organisasi National Paralympic Committee Indonesia sebagai anggota KONI.

NPCI Kota Tanjungpinang yang diketuai oleh Jamaluddin mengapresiasi kepada Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar atas kesempatan yang diberikan kepada kaum disabilitas Kota Tanjungpinang untuk latihan menembak di Lapangan Tembak Marinir Kota Tanjungpinang yang bertempat di Jalan. Ciku.

Karena pada tanggal 15 – 28 November 2021 atlet menembak Disabilitas Kota Tanjungpinang akan mengikuti Event Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) XVI di Provinsi Papua.

“Dengan kesempatan latihan menembak yang diberikan ini akan meningkatkan kemampuan atlet menembak Disabilitas Kota Tanjungpinang sehingga diharapkan nantinya akan mendapatkan nilai terbaik dan mendapatkan medali,” kata Jamal.

Sedangkan, Kemal menyampaikan bahwa dirinya akan mendukung sepenuhnya kegiatan latihan menembak atlet Disabilitas Kota Tanjungpinang yang menjadi binaan NPCI Kota Tanjungpinang.

Sementara Pengkot Perbakin Kota Tanjungpinang juga mendukung atlet-atlet Disabilitas Kota Tanjungpinang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Perbakin kota Tanjungpinang Arie Saputra dan
Sekum Perbakin kota Tanjungpinang Lettu Marinir Teuku Ardiansyah.

Untuk diketahui cabang olahraga menembak ini khusus untuk Disabilitas Tuna Daksa dan latihan dilaksanakan pada hari Senin – Jumat, sesi pertama jam 08.30 – 11.30 Wib dan sesi kedua jam 19.00 – 21.30 dan latihan dipimpin oleh Pelatih Peltu Marinir Alex Candra.

Jamal juga menyampaikan kendala yang ada saat ini adalah belum lengkapnya peralatan latihan untuk atlet-atlet Disabilitas Kota Tanjungpinang, sehingga NPCI Kota Tanjungpinang nengharapkan dukungan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau serta Para Donatur yang ingin membantu tersedianya peralatan latihan.

Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *