oleh

Forum Anak Tanjungpinang Galang Dana Untuk Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Forum Anak Kota Tanjungpinang di bawah binaan Bidang Perlindungan Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir dan gempa di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Penggalangan dana itu dilakukan selama dua hari sejak, Sabtu-Minggu (23-24/1/20201) yang dimulai pukul 16.30-17.30 WIB di dua lokasi yakni pelataran Gedung Gonggong dan Taman Batu 10, Kota Tanjungpinang.

“Atas musibah yang terjadi, forum anak dibawah binaan Bidang Perlindungan Anak ini, berinisiatif mengumpulkan donasi sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian untuk membantu para korban bencana disana,” ujar Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Rustam, Senin (25/1/2021).

Menurutnya, inisiatif penggalangan dana oleh forum anak ini membuktikan bahwa mereka memiliki kreatifitas dan kepedulian yang tinggi terhadap masalah yang dihadapi masyarakat.

Oleh karena itu, dia mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut untuk membantu korban bencana di Kalsel dan Sulbar.

“Semoga kegiatan seperti ini semakin melengkapi berbagai kegiatan inovatif yang telah dilakukan forum anak Tanjungpinang sebagai forum anak terdepan di Kepri bahkan nasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Anak Kota Tanjungpinang, Marsyantya Haleza Mawa menjelaskan, kegiatan ini dilaksankan dilatarbelakangi keinginan pengurus forum anak untuk membantu korban di Kalsel dan Sulbar yang memang terdampak becana alam.

Dalam pengumpulan dana yang dilakukan diiringi dengan konser amal kecil-kecilan sekaligus untuk melatih mental dan mengasah kemampuan di bidang seni pengurus forum anak Kota Tanjungpinang.

“Kami tidak hanya mengumpulkan donasi begitu saja. Maka, kami putuskan untuk mengiringi pengumpulan donasi dengan konser amal kecil-kecilan,” ucapnya.

Hasil donasi ini, nantinya dikumpulkan sampai 31 Januari 2021 dalam satu rekening. Setelah itu, pihaknya akan menyerahkan donasi secara simbolis dengan cara virtual kepada pihak yang bertanggungjawab untuk disalurkan kembali kepada yang membutuhkan.

Sebelumnya, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan forum anak di dua daerah yang tertimpa bencana tersebut kepada siapa donasi akan serahkan.

“Itu sudak kami lakukan, semoga nanti donasi ini bisa meringankan beban teman-teman disana,” harapnya.

Dia menambahkan, pada saat terjadi musibah banji dan longsor di Kota Tanjungpinang forum anak Kalsel dan Sulbar juga turut membantu.

“Teman-teman di Kalsel dan Sulbar juga telah membantu anak-anak Tanjungpinang pada musibah banji dan longsor kemarin,” tutupnya.

Wartawan: Amri


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *