oleh

Rekonstruksi, Hendra Habisi Reni dengan Dipiting Lehernya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur dan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melaksanakan rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap korban Reni (30) janda anak empat di Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Senin (25/1/2021). Tersangka berinisial HSL alias Hendra (22) memperagakan beberapa adegan kasus tersebut dengan dikawal ketat kepolisian.

Kapolsek melalui Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur Ipda Sidiq Amin mengatakan, Rekonstruksi dimulai dari tempat kerja tersangka yakni bengkel Mobil I’m Auto Car tepatnya disamping tempat tinggal korban.

“Rekontruksi hari ini ada 36 adegan yang dimuali dari bengkel dan masuk lewat pintu jendela,” ujarnya usai rekonstruksi.

Dalam rekonstruksi yang dilakukan diketahui tersangka membunuh korban di adegan ke 23 sampai 29 dipiting dibagian leher korban. Hal itu terungkap saat tersangka memperagakan di kamar korban.
Awalnya, korban di cekik oleh tersangka, namun karena ada perlawanan sehingga tersangka memiting leher korban.

“Pembunuhannya di adegan 23 sampai ke 29 dengan cara dipiting di leher korban,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk motifnya memang real pencurian karena ketahuan oleh korban, sehingga ada perlawanan antaran tersangka dengan korban.

“Untuk saksi yang sudah kita mintai keterangan ada sekitar 9 orang, tapi masih kita dalami ya,” ucapnya.

Sebelumnya, Reni ditemukan meninggal dunia disebuah rumah bertingkat, Nomor 01, RT 1/RW 1 di Jalan WR Supratman Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Selasa (12/01/2021) kemarin.

Dua hari setelah kejadian, tepatnya pada, Kamis (14/01/2021) sekitar pukul 21.00 WIB polisi berhasil menagkap Hendra (tersangka) di kawasan Pasar Induk atau Pasar Pagi, Lubuk Baja, Kota Batam.

Wartawan: Amri


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *