oleh

Konsleting Listrik Penyebab Galaxi Pub dan KTV Nyaris Terbakar

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Sebuah Tempat Hiburan Malam (THM) yakni Galaxy Pub dan KTV di Jalan Rawasari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri nyaris terbakar, Senin (1/2/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang, Hantoni menyampaikan, kebakaran diduga akibat konsleting listrik atau hubungan arus pendek diatas plafon.

“Setelah kami melakukan evakuasi ke dalam dugaan sementara konsleting karena memang banyak sekali kabel-kabel yang tidak menentu diatas plafon,” ujanya dilokasi kejadian usai memadamkan api.

Karena khawatir dengan kabel-kabel tersebut, pihaknya langsung memberitahu pihak PLN untuk segera mematikan jaringan listrik sementara.

Awalnya, kata dia, pihaknya menerima laporan kejadian dari pemilik Galaxy Pub dan KTV sekitar pukul 13.15 WIB.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung menurunkan personil dan satu unit mobil Damkar dengan menggunakan tiga selang untuk segera melakukan pemadaman dilokasi.

“Kita mendapat laporan dari ibu Lily sekitar jam 1 lewat 15 menit dan Alhamdulillah, kita berhasil memadamkan dengan cepat,” ucapnya.

Dia menambahkan, pada saat kejadian, karyawan yang tinggal dilokasi berlarian keluar untuk menyelamatkan diri. Namun, ada juga yang ikut membantu pemadaman api dengan menggunakan Alat Pemadam Api (Apar) jenis serbuk.

“Kita dapat, kebetulan memang pada berlarian. Tapi, tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan ratusan ribu karena yang terbakar hanya plafon saja,” katanya.

Sebelumnya, Lily menyebutkan, kebakaran bermula dari atas plafon tepatnya diatas kasir yang ada diruangan tersebut. Dia mengaku tidak mengetahui pasti akibat terjadinya kebakaran.

“Gak tau juga dan apinya gak besar, cuma asap aja yang banyak,” ucapnya di tempat kejadian.

Dia juga mengatakan, dari kejadian itu tidak ada barang-barang terbakar hanya plafon saja.

“Untuk cepat ketahuan dan kita langsung lapor ke Damkar Tanjungpinang dan tak lama datang orang pemadam,” ucapnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *