oleh

Miliki Sabu, Pria di Tanjungpinang Ditangkap Polisi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang meringkus seorang pria berinisial RIS, Jumat (5/2/2021) sekitar pukul 19.30 WIB. Dia diamankan karena diduga memiliki atau menguasai narkotika jenis sabu.

“Pelaku kita tangkap di Belakang Perum Villa Kuantan, Jalan Kuantan, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri,” ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Res Narkoba) AKP Ronny Burungudju, Sabtu (13/2/2021) siang.

Penangkapan yang dilakukan berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki lengkap dengan ciri-cirinya diduga memiliki narkotika jenis sabu dan sering berada di Perum Villa Kuantan.

Dari informasi itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaannya sedang berada di belakang Ruko Perum Villa Kuantan. Lalu, dilakukan penangkapan pas turun dari sepeda motornya yang disaksikan Security setempat.

Selanjutnya, dilakukan penggeledah badan dan ditemukan dari saku celana kanan tersangka 1 paket diduga sabu dalam lipatan tisu yang diakui miliknya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka berupa 1 paket sabu, 1 lembar kertas tisu, 1 buah HP Vivo warna biru beserta kartu di dalamnya dan 1 unit sepeda motor merk Suzuki Satria Fu.

“Pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Tanjungpinang guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun.

Dia mengimbau, masyarakat ikut serta dalam memberantas narkoba, membantu Polres Tanjungpinang dalam memberikan informasi terkait dugaan tindak pidana narkoba yang terjadi dengan menghubungi Nomor Telp/WA di 085805316658.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *