oleh

STAIN SAR Jalin Kerja Sama dengan PW GP Ansor Kepri

Bintan, KepriDays.co.id-Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN ) Sultan Abdurrahman (SAR) Provinsi Kepri melakukan penandatangan Nota Kesepahaman atau perjanjian kerja sama dengan Pengurus Wilayah GP Ansor Provinsi Kepri di Ruang Auditorium STAI SAR Kepri Ceruk Ijuk Bintan, Kamis (25/02/2021) kemarin. Kerja sama dilaksanakan dalam rangka untuk pengembangan program Studi bagi seluruh mahasiswa.

Ketua STAIN SAR Kepri Dr Muhammad Faisal mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua PW GP Ansor Provinsi Kepri dalam rangka mensinergikan pola pikir kita bersama.

“Tujuan dilakukan MoU ini untuk bisa bersinergi antara STAIN SAR dengan GP Ansor dan Muallaf Center dalam rangka pengembangan kehidupan kebangsaan kita di tengah – tengah masyarakat dalam mengembangkan pemahaman Wathaniyah keislaman moderasi beragama, ” ujarnya

Lanjut Faisal, Bahwa di STAIN SAR ini memiliki 11 Program Studi yang berbasis keislaman serta memiliki pengembangan dari segi pendidikan, hukum maupun ekonomi masyarakat. Hal itu merupakan cikal bakal yang besar dari pengembangan dan keilmuan, sehingga bisa bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.

“Jumlah mahasiswa saat ini sekitar 1.300 orang dengan jumlah dosen 99 orang. Ini sudah menjadi keluarga besar kami, untuk itu saya mohon doanya agar di tahun ini STAIN SAR akan menjadi Institut Perguruan agama tinggi,” katanya.

Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Provinsi Kepri Rahmat Budi Harto mengungkapkan kerja sama dijalin merupakan sarana peluang dalam mengembangkan amaliyah ke Aswajaan kita.

“Ini bisa menjadi wadah dalam mengembangkan amaliyah ke Aswajaan di tingkat akademik. Oleh karena itu saya mengharapkan kedepannya bisa berjalan dengan baik,” jelas Rahmat Budi Harto seraya beharap agar STAIN SAR bisa menjadi Institut Perguruan Tinggi. (*)

Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *