oleh

Rahma Resmikan Posko Kampung Tangguh Covid-19 di Lembah Asri

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meresmikan Posko Kampung Tangguh Covid-19 dan Demam Berdarah (DBD), Jum’at (26/2/2021) di RW 008 Perumahan Lembah Asri, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Menurut Rahma posko tersebut tidak hanya sekedar nama saja, tapi juga berfungi sesuai dengan peruntukannya.

“Posko ini lengkap dengan strukturnya siapa yang bertanggung jawab mansing-mansing memanfaatkan swadaya dari profesi yang ada di kampung ini. Ada bidan, silahkan daftarkan ada perawat, ada dokter tokoh masyarakat, relawan majelis taklimnya harus mewakili semua kelompok masyarakat,” ucapnya Jumat (26/2/2021) pagi.

Kemudian tanggap, artinya selalu terdepan yang perlu mengetahui awal apa yang terjadi dikampung ini tanggap itu berarti pertolongan pertama sebelum mendapat penanganan lanjutan terutama menyangkut Covid. Bahkan jika terdapat kerumunan maka yang bertanggung jawab mengantisipasi adalah posko yang hari ini diresmikannya.

“Jika ada kerumunan di lingkungan ini maka tanggung jawab keberadaan posko ini yang harus mengantisipasi kerjasama kita dengan pihak TNI dan Polri” ucapnya.

Dengan adanya posko tersebut dia berharap bisa menjadi garda terdepan untuk mengawal keselamatan kampung ini.
Selain itu juga Rahma menyebutkan posko tersebut tempat awal mendeteksi yang dimulai tingkat RT/RW.

“Posko ini adalah tempat awal mendeteksi level RT/RW sesuai dengan amanat PPKM. PPKM itu perintah yang harus kita jalankan berbasis mikro, levelnya ada di tingkat RT/RW tambah warganya,” ucapnya.

Wartawab: Abu



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *