oleh

Kompol Arya Tesa Brahmana Jabat Wakapolres Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Ratusan personil dilingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepri dimutasi terdiri dari Perwira, Bintara dan PNS serta Polres Jajaran dilakukan alih tugas jabatan dan mutasi. Salah satunya, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Tanjungpinang Kompol Muhammad Chaidir.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor : STR/112/III/KEP./2021, STR/113/III/KEP./2021 dan STR/114/III/KEP./2021 tanggal 10 Maret 2021 tentang Alih Tugas Jabatan dan Mutasi Personil dan Polres jajaran Polda Kepri. Surat Telegram tersebut langsung ditandatangani oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman melalui Karo SDM Polda Kepri.

Wakapolres Tanjungpinang akan dijabat oleh Kompol Arya Tesa Brahmana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lubuk Baja Polresta Barelang, Batam. Sedangkan, Muhammad Chaidir diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Kepri yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Marna.

Kompol Marna diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubdit wisata Ditpamobvit Polda Kepri.

Selanjutnya, Kapolsek Lubuk Baja Polresta Barelang akan dijabat oleh AKP Satria Nanda yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kanit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepri.

Kemudian, Kasubbid Bankum Bidkum Polda Kepri AKBP Jamaluddin diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinopsnal Dit Resnarkoba Polda Kepri dan digantikan oleh AKBP Tua Turnip yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Kepri.

Lalu, Kanit I Subditwisata Ditpamobvit Polda Kepri Kompol Soeharnoko diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Kepri.

Dan, Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Kepri AKBP Arthur Sitindaon diangkat dalam jabatan baru sebagai Advokat Madya 1 Bidkum Polda Kepri dan digantikan oleh Kompol Arbaridi Jumhur yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bintan Utara Polres Bintan.

Kapolda melalui Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, alih tugas jabatan dan mutasi kali ini ada sebanyak 414 personil dilingkungan Polda Kepri.

Dia mengatakan, alih tugas jabatan dan mutasi ini merupakan hal biasa terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karier personil serta penempatannya juga sesuai dengan kompetensi tiap-tiap personil.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *