oleh

Fakhri dan Camat Tanjungpinang Barat Keliling Ajarkan Warga Jadi MC

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pembawa acara atau Master of Ceremony (MC) kondang Fakhruddin atau akrab disapa Fakhri, melakukan sharing time dengan tema “Menjadi MC Itu Mudah”. Kegiatan itu dilaksanakan di RT 4, RW 20, Kampung Yudowunangun, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Minggu, (14/03/2021).

Fakhri mengatakan, ide tersebut awalnya muncul dari bincang-bincang bersama Camat Tanjungpinang Barat, Hj. Yeni Haryanto S.Sos, dan Camat sangat merespon dan ide positif tersebut.

“Pertama kita harus kuat mental, kemudian, punya kepercayaan diri, berikutnya, faham dan tahu acara apa yang akan kita bawa, tetap senyum, tetap audiens, dan mampu menutupi kesalahan dengan berbagai macam improvisasi,” kata Fakhruddin memberikan tips jadi MC.

Saat itu Fakhruddin membeberkan satu persatu dengan berbagai contoh yang pernah dijalani. Mulai awal pertama jadi MC di masjid hingga berbagai acara, baik swasta maupun pemerintahan.

Camat Tanjungpinang Barat, Yeni, yang ikut hadir sangat berterima kasih kepada Fakhri yang mau berbagi ilmunya dengan suka rela, paling tidak bisa memunckan regenerasi kedepannya, sehingga nantinya bila di kampung kampung ada berbagai kegiatan.

“Selain di Kelurahan Tanjungpinang Barat, rencananya kami bersama Fakhri, dibantu Aisyah dari RRI Tanjungpinang, akan keliling di tiga kelurahan lainnya, yaitu, Bukit Cermin, Kampung Baru dan Kelurahan Kamboja,

“Selain masyarakat, nanti kita akan gabungkan ibu-ibu Kelurahan dan kecamatan, di Aula Kecamatan Tanjungpinang Barat, dan waktunya disesuaikan dengan kesiapan nara sumber,” kata Yeni.

Lurah Tanjungpinang Barat yang juga hadir berharap dari sharing Time terkait MC ini, masyarakat yang berminat bisa memanfaatkannya, dan terus belajar bersama untuk regenerasi.

“Sehingga, nantinya para RT dan RW bisa menberdayakan masyarakat jika ada kegiatan-kegiatan mulai dari tingkat RT, RW,” katanya.

Sementara, ketua RW 10, Sudarso mengucapkan terima kasih kepada Fakhruddin dan ibu Camat yang yang menjadi inisiator kegiatan. Karena menurutnya, bila ada kegiatan di kampung, memang tidak gampang mencari MC.

“Jadi kegiatan sharing Time MC ini sangat positif dan membuka peluang bagi generasi yang punya minat dan bakat, dan nantinya bila ada berbagai kegiatan, tidak sulit mencari MC,” kata Darso.

Selain.itu, Ketua RT 4, RW 10, Iman Suhardi yang akrab disapa Maman mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena di daerahnya menjadi lokasi perdana kegiatan tersebut.

“Di RT 4 ini sebenarnya banyak yang berbakat, namun kesulitan ingin belajar. Dengan adanya kegiatan ini, semoga terbuka peluang mereka untuk belajar,” tutup Maman.

Wartawan: Munsyi Untung



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *