oleh

Kesbangpol Lingga Rakor Poldagri

Lingga, KepriDays.co.id -Senin 28 juni 2021 Pukul 20.30 Wib telah berlangsung Pembukaan Rakor POLDAGRI dengan tema Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat Pasca Pilkada serentak tahun 2020 dalam menjaga Kamtibnas di Kabupaten Lingga, yang digelar Badan Kesbangpol Kabupaten Lingga di Ruang serbaguna Ude Encop Desa Pekaka Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan ini turut hadir Kaban Kesbangpol Kab. Lingga H. Armia, S. Pd, M. IP, Kepala BNPB Lingga Oktavianus Wirsal, Sekretaris Badan Kesbangpol Lingga Yulizar Resmadi, Kabid Idiologi Darmawan, Kabid Wasnas  Hardi Safitri, Kepala Desa Se Kecamatan Lingga Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Peserta 100 orang.

Ketua Pelaksana Uun Kurniawan mengucapkan Puji dan Syukur kehadirat Allah SWT, Sehingga semua dapat menghadiri kegiatan Rakor kesbangpoldagri Kabupaten Lingga Tahun 202.

Sedangkan Armia mengatakan, dapat terlaksana rapat koordinasi Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik dalam Negeri FKUB,FKDM dan FPK tahun 2021sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Dengan Terwujudnya Ketertiban, ketentraman dan perlindungan masyarakat sebagai Sasaran Kegiatan tokoh masyarakat Desa, yang berada di wilayah Kecamatan Lingga Timur,” katanya.

Selain itu, Armia mengatakan, kegiatan Rakor Kesbangpoldagri dilaksanakan selama 2 hari di Ruang Serbaguna Desa Pekaka dengan Sumber pembiayaan Kegiata di bebankan pada DPA Badan Kesbangpol Lingga.

“Kesbangpol Lingga merupakan mata dan telinga pemerintah Daerah paling terdepan dalam mensukseskan kegiatan ini, serta sangat penting sekali karena kita bisa minta pendapat dan saran serta solusi arah pembangunan yang berkelanjutan di wilayah Kabupaten Lingga,” ucapnya.

Sementara kegiatan Rakor Kesbangpoldagri ini dimaksudkan, lanjut Armia, untuk memperkokoh Integritas Nasional dalam menghadapi berbagai Konflik yang bersifat vertikal maupun horizontal yang disebabkan berbagai latar belakang dari Ras,Suku Budaya dan Agama yang ada di Kabupaten Lingga.

“Rakor Kesbangpoldagri ini bagian yang sangat penting dari Kerukunan Nasional dan Upaya dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta merupakan wujud pembinaan dan Koordinasi Pemerintah Daerah dengan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memecahkan permasalahan-permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Lingga,” terangnya.

Wartawan: Bustami
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *