oleh

TNI AL dan KKP Tanjungpinang Adakan Serbuan Vaksin Covid 19 bagi Masyarakat Maritim

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim Tanjungpinang, ditinjau langsung oleh Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Indarto Budiarto, S.E.,M.Han bersama Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP.,M.A.R.S beserta pejabat terkait. Kegiatan tersebut diadakan di Poltekkes Kemenkes Jln. Arief Rahman Hakim Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, pada hari Kamis, 22 Juli 2021.

Kegiatan terselenggara berkat kerjasama antara TNI AL dengan KKP Tanjungpinang Kepri. Dalam pelaksanaannya, vaksin ini untuk tahap dosis pertama dan kedua dengan target sebanyak 1500 orang peserta penerima vaksin, yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dari hari Kamis sampai dengan hari Jumat tanggal 23 Juli 2021.

Dalam peninjauan di hari pertama tersebut, terpantau sebanyak 756 orang yang terdaftar, namun yang tervaksin hanya 749 orang, sementara 7 orang lainnya tertolak dikarenakan memiliki riwayat komorbid. Dari 756 tersebut, untuk dosis pertama sebanyak 623 orang dan untuk dosis kedua sebanyak 126 orang. Tidak ada peserta penerima vaksin yang mengalami KIPI, kegiatan terselenggara dengan baik dan aman.

Disela-sela kegiatan tersebut, Karumkital dr. Midiyato Suratani, menanggapi pertanyaan dari awak media, beliau menjelaskan. Kegiatan tersebut sesuai arahan dari pimpinan TNI AL Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M dalam rangka untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat. Tujuan daripada vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan imunitas serta meningkatkan cakupan vaksin guna meningkatkan Herd Immunity. Selain itu beliau juga menghimbau, agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk memutus jalur penularan Covid 19.

Kegiatan ini didukung oleh tim vaksinator dan tenaga kesehatan sebanyak 50 orang, terdiri dari RSAL dr. Midiyato Suratani, Diskes Lantamal IV, Klinik Lanud RHF, KKP, Poltekkes, Dinkes Kota dan Stikes Hang Tuah Tanjungpinang. Untuk Rumah Sakit TNI AL dr. Midiyato Suratani sendiri dalam kegiatan tersebut menurunkan sebanyak 14 orang tenaga vaksinator dan pendukung demi untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Hadir dalam pelaksanaan dan peninjauan di hari pertama, Komandan Lantamal IV, Karumkital dr. Midiyato Suratani, Wadan Lantamal IV, PJU dan Kasatker Lantamal IV, Kepala KKP Kelas II Tanjungpinang, Kasubdis P2 Dinkes Kepri, Anggota Komisi 2 DPRD Kepri, Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas dan Direktur Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang serta Ibu Helena Indarto Ketua Korcab IV dan pengurus. Selama kegiatan berlangsung, pelaksanaan berjalan lancar dan aman. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *