oleh

Kontingen PON Kepri Wajib Karantina dan Prokes Ketat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Kepri setibanya dari Papua wajib menjalani karantina. Hotel Harris Batam dipilih sebagai lokasi karantina bagi atlit dan official.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, M Bisri mengatakan, total keseluruhan atlet dan official PON Kepri yang akan menjalani karantina ada sebanyak 115 orang.

“Atlit dan official hari Kamis (14/10) kemarin sudah ada yang datang dari Papua dan kita langsung karantina,” kata Bisri di Tanjungpinang, Jumat (15/10/2021).

Ia juga menjelaskan, bahwa atlet dan official yang pulang dari Papua sesuai aturan dan ketentuan harus menjalani pemeriksaan Covid-19. Setelah dilakukan pengecekan kesehatan, atlet dan official langsung dibawa ke Hotel Harris untuk menjalani karantina.

“Semua kontingen PON yang baru datang dari Papua harus di tes Covid-19, dan apabila hasilnya ada yang positif atau hasilnya negatif, tetap harus menjalani karantina selama lima hari,” ujarnya.

Bisri menerangkan, Provinsi Kepri pada PON XX Papua mengirimkan kontingennya sebanyak 115 orang, yang terdiri dari 52 atlet, 29 pelatih, 10 official ditambah 4 tenaga medis.

Selain itu ada 11 orang pengurus KONI Provinsi Kepri dan juga menyertakan sebanyak 20 personil keamanan dari Brimob.

“Prosedur karantina ini memang harus dilakukan, hal ini untuk memastikan bahwa kontingen PON Kepri aman dan bersih dari Covid-19, dan tentunya ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kepri,” tuturnya.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *