oleh

Ansar Perpanjang Lamidi Sebagai Pj Sekda Kepri

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Gubernur Kepri Ansar Ahmad hari ini Senin (25/10/2021) kembali melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri. Pelantikan ini dilakukan untuk memperpanjang jabatan Pj Sekda Kepri Lamidi yang berakhir 14 Oktober 2021 lalu.

Sumber Kepridays di kantor Gubernur Kepri di Dompak Tanjungpjnang mengatakan, sudah ada sejumlah pejabat Pemprov Kepri yang sudah hadir di lantai 4 dan langsung masuk ke ruangan kantor gubernur.

“Ada Pak Syamsul Bahrum, Pejabat BKSDM dan juga ada pejabat dari Kemenag yang biasa mengambil sumpah jabatan,” kata sumber ini yang meminta tidak disebutkan, Senin (25/10/2021).

Agenda pelantikan Pj Sekda Kepri ini tidak dimasukan dalam kegiatan yang biasa disampaikan ke pejabat dan ASN di lingkungan Pemprov Kepri.

Dan agenda pelantikan Pj Sekda ini hanya dibagikan kepada pejabat tertentu saja dan dibagikan tidak dengan agenda atau jadwal kegaiatan biasanya.

Dalam isi pemberitahuan tersebut berbunyi “Menyampaikan Tambahan Acara, Senin 25 Oktober 2021: Jam 09.00 Pelantikan Pj. Sekda Kepri di Ruang Kerja Gubernur Kepri.

Gubernur tiba di Kantor sekitar pukul 8.57 Wib dan di dampingi Pj. Sekda Kepri Lamidi dan staf ahli Pemprov Kepri Mariani Eko Wati dan pejabat lainnya yang langsung masuk ke ruang kerjanya.

Sebagaimana diketahui, Jabatan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Lamidi diperpanjang hingga ada Sekda defenitif dilantik. Jabatan Pj Sekda Kepri telah berakhir pada Kamis (14/10/2021) lalu.

“Iya, sudah berakhir, tapi kita perpanjang hingga Sekdaprov definitif dilantik,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Saat disinggung soal waktu pelantikkan Sekdaprov Kepri definitif, Ansar mengatakan, untuk hal itu belum dapat disampaikan. Karena, sampai hari ini masih berproses di Kemendagri.

“Belum terima, masih diproses di Kemendagri. Kita tunggu saja ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ansar Ahmad telah menyerahkan tiga calon nama hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi ( JPT) Madya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri ke Kementerian Dalam Negeri.

“Untuk nama-namanya sudah kita kirim ke Kemendagri. Kita tunggu saja hasilnya nanti,” kata Ansar.

Sementara Ketua Pansel JPT Madya Provinsi Kepri, Hamdani menyampaikan, ada tiga peserta yang dinyatakan masuk tiga besar dalam seleksi jabatan tersebut yakni, Adi Prihantara, Misni, dan Sardison.

“Ketiganya dapat direkomendasikan untuk diangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau,” katanya. (Na)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *