oleh

Gubernur Apresiasi Perusahaan Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Gubernur Kepulauan Riau  Ansar Ahmad mengapresiasi langkah perusahaan di Bintan yang ikut berkontribusi dalam melakukan penanganan Covid-19. Salah satunya PT BAI ( Bintan Alumina Indonesia) dengan menghibahkan Oksigen Konsentrator dan percepatan vaksinasi. 

“Apresiasi sebesar-besarnya kami sampaikan kepada para pelaku ekonomi di Kepri yang terus memberikan dukungan kepada Pemprov dalam penanganan pandemi ini. Termasuk PT. BAI yang  mendukung penuh dalam bentuk percepatan vaksinasi maupun bantuan peralatan” kata Ansar saat menerima  Bantuan Oksigen Konsentrator dari PT. BAI di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (27/10/2021).

Pada kesempatan itu PT. BAI menyerahkan bantuan 100 unit oksigen konsentrator senilai lebih kurang Rp. 4 miliar yang merupakan arahan dari Menko Marves kepada PT. BAI.

Gubernur Ansar menyebutkan awalnya bantuan oksigen konsentrator ini akan dikumpulkan di Satgas Covid Pusat, namun setelah Kepri bersurat ke Menko Marves,  akhirnya 100 unit Oksigen Konsentrator tersebut langsung diserahkan ke Pemprov Kepri. 

Selain itu, Gubernur Ansar juga berharap para pelaku ekonomi tetap terus mendukung pemerintah dalam upaya penanganan COVID-19, baik berupa edukasi pada masyarakat pentingnya vaksinasi dan protokol maupun program-program yang mendukung penanganan Covid 19 lainnya. 

Kemudian Gubernur Ansar juga menyinggung jumlah angka konfirmasi yang hanya dua  orang saja sehingga kasus aktif yang ditangani tinggal 36 orang. Gubernur berharap jika ditangani dengan treatment yang baik maka kasus aktif di Kepri akan segera berakhir dan berakhir pula angka konfirmasi harian.

“Namun kita tidak boleh larut dalam euforia dan tetap harus berhati-hati apalagi akan menghadapi peak season natal dan tahun baru. Kita akan mengantisipasi dengan kebijakan berdasarkan kebijakan pusat agar tidak terjadi gelombang ke-3,” harapnya.

Direktur PT. BAI, Santoni mengutarakan bahwa bantuan yang disampaikan ini merupakan bentuk komitmen PT. BAI yang tidak hanya berinvestasi dalam Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang, namun turut berpartisipasi dalam rangka misi sosial khususnya dalam bidang kesehatan.

“Oksigen Konsentrator ini ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan pasien di Kepri. diharapkan bermanfaat untuk penanganan Covid19 dengan maksimal sehingga turut mendukung upaya pemulihan ekonomi,” ungkapnya. (Na)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *