oleh

KM Firman Jaya Tenggelam di Perairan Karimun, Lima ABK Selamat

Tanjungpinang, KepriDays.Co.id -KM Firman Jaya tenggelam di perairan Karimun, berdekatan selat Malaka, Rabu, (10/11/2021). Beruntung 5 ABK dapat diselamatkan.

Kapal kayu yang bermuatan kelapa dengan berat 180 ton tersebut awalnya berangkat dengan rute Sungai Guntug- Batu Pahat. Diperkirakan pada pukul 15:00 WIB pada Koordinat 0°59’24.24″U 103°27’43.91″T kapal karam.

Herianto, kapten kapal SPOB Tirta Samudra jenis Tanker menemukn kapal karm itu dan selanjutnya menginformasikan ke tim SAR. Tim SAR dari Tanjungpinang dan Tanijung Balai Karimun langsung bergerak ke lokasi.

“Lima orang ABK yang berhasil diselamatkan yaitu Heriyanto, Aldi Satria, Alvi Juanda, Andi Rizky dan Rusmadi Syaputra,” katanya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Slamet Riadi.

Pada pukul 17.30 WIB, Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Tanjung Balai Karimun bersama Tim SAR Gabungan tiba diperairan Karimun dan langsung melaksanakan MEDEVAC5 (Lima) Org Crew Kapal KLM. Pirman Jaya dalam keadaan Selamat. Selanjutnya korban di evakuasi ke Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan.

Penulis: Munsyi Untung



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *