oleh

Pembangunan Fly Over Simpang Tiga Arah Jembatan Dompak Maret 2022

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Pembangunan fly over atau jembatan layang yang akan di bangun di simpang Ramayana, Tanjungpinang bila tidak ada halangan ditargetkan akan mulai dikerjakan pada Maret 2022 ini.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, saat ini proses pelelangan proyek dengan pagu anggaran sebesar Rp 60 miliar telah rampung dilaksanakan.

“Lelangnya sudah selesai. Dan kita sudah melakukan penandatanganan kontrak,” kata Ansar di Tanjungpinang belum lama ini.

Ansar dalam kesempatan itu menyampaikan, dalam pelaksanaan proyek tersebut, Pemprov Kepri akan menggandeng Kajati Kepri untuk dapat mendampingi sekaligus mengawasi pelaksanaan proyek tersebut.

“Dari pihak Kajati nanti ada Asisten Pidana Umum yang akan mendampingi dengan tujuan agar seluruh pekerjaannya dapat berjalan lancar,” tegasnya.

Mantan Bupati Bintan ini juga mengharapkan, kepada kontraktor yang akan melaksanakan pembangunan proyek tersebut, agar dapat mengerjakan dengan profesional dan merampungkannya sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan.

“Untuk itu kita minta lelang proyek itu dilakukan di awal tahun ini. Karena kalau mereka minggu depan sudah mulai bekerja, mereka ada waktu 9 bulan sampai 31 Desember nanti untuk menyelesaikannya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri, Abu Bakar, menambahkan, adapun kontraktor yang nantinya akan mengerjakan pembangunan flyover itu yakni PT Pandji Bangun Persada dengan harga penawaran sebesar Rp 58.440 miliar dari pagu sebesar Rp 60 miliar.

Ia menyampaikan, kontraktor pelaksana pembangunan flyover itu merupakan perusahaan asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel),

“Kontraktornya itu merupakan perusahaan swasta, bukan BUMN,” jelasnya.

Abu melanjutkan, jika tidak ada halangan, setelah penandatanganan kontrak pada Senin 21 Maret 2022 mendatang, di pekan yang sama proses pengerjaan proyek tersebut sudah akan dilaksanakan.

“Mungkin pekerjaan tahap awal kita sudah akan mulai merubuhkan ruko yang ada disebelah drainase atau yang disebelah kedai kopi,” jelasnya.(Na)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *