oleh

Tinjau Puskesmas Mantang, Roby Pastikan Fasilitas Serba Lengkap

Bintan, Kepridays.co.id– Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Pj Sekda Bintan Rony Kartika dan beberapa Kepala OPD meninjau fasilitas yang tersedia di Puskesmas Kecamatan Mantang, kemarin.

Puskesmas yang baru dibangun tersebut melayani warga yang berada di 4 desa. Yaitu Desa Mantang Lama, Mantang Baru, Mantang Besar dan Dendun.

Roby mengatakan pelayanan kesehatan merupakan salah satu program prioritas di Kabupaten Bintan. Salah satunya Puskesmas Mantang ini. Selain memiliki bangunan baru juga dipastikan memiliki fasilitas serba lengkap.

“Pemkab Bintan menyediakan puskesmas ini untuk kenyamanan dan pelayanan medis yang lebih baik bagi masyarakat,” ujar Roby saat berkunjung ke Kecamatan Mantang.

Roby mengecek bahkan hampir di setiap sudut ruangan. Dipastikannya pula kelengkapan peralatan medis seperti tabung oksigen, kasur medis, kapasitas ruang inap hingga obat-obatan sudah cukup baik dalam mendukung pelayanan medis.

Kemudian berbincang dengan tenaga medis di puskesmas tersebut. Baik dengan dokter maupun beberapa perawat terkait kebutuhan atau keperluan untuk medis.

“Kita ingin lihat dan pastikan semua. Secara keseluruhan sudah baik. Tapi kita juga tidak ingin berhenti di sini, pasti masih ada hal-hal yang harus dibenahi. Tenaga medis dan semua keperluan medis sudah memenuhi kebutuhan pelayanan di sini,” katanya.

Dengan semua fasilitas yang tersedia, Puskesmas Mantang dapat melayani semua kebutuhan masyarakat. Namun dalam kasus tertentu pastinya memerlukan tindakan medis lebih lanjut ke rumah sakit.

“Sampai saat ini semuanya terlayani dengan baik. Tapi jika ada kasus tertentu maka pasien akan dirujuk ke RSUD Bintan maupun rumah sakit lainnya sesuai dengan rekomendasi yang dibutuhkan,” ucap salah satu medis di puskesmas tersebut.(avj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *