oleh

Pemerintah Jawab Pandum RAPBD Perubahan 2020 DPRD Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -DPRD Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna tentang jawaban wali kota atas pandangan umum (pandum) fraksi-fraksi DPRD terhadap pengantar nota keuangan Ranperda APBD perubahan tahun anggaran 2022 di kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Kepri, Rabu (14/9/2022).

Sebelumnya, ketujuh fraksi yakni PDIP, Golkar, NasDem, Gerindra, PKS, Demokrat Amanat Bernurani, dan Pembangunan Kebangsaan telah menyampaikan pandangan umum dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum (pandum) terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) APBD perubahan tahun anggaran 2022.

Dalam pandum tersebut, Ketua Fraksi Golkar, Dasril menyampaikan bahwa pihaknya menyetujui dan mendukung, ranperda APBD tahun anggaran 2022 untuk dibahas ke tahap berikutnya sesuai dengan tahap-tahapan yang berlaku.

“Kami dari fraksi Golkar menyetujui dan mendukung Ranperda APBD perubahan 2022 untuk dapat ditindaklanjuti,” katanya.

Pihaknya juga, mengapresiasi terhadap pemko Tanjungpinang atas meningkatnya pendapatan daerah di tahun 2022 ini.

“Tapi dengan adanya peningkatan ini, kami harap pemko dapat meningkatkan insfrastruktur di kota Tanjungpinang,” tambah dia.

Sementara, Ketua Fraksi NasDem, Agus Candra Wijaya, mengapresiasi Pemko Tanjungpinang yang sudah menyampaikan ranperda APBD tahun anggaran 2022.

“Kita menyetujui untuk ditindaklanjuti. Namun demikian sekarang ini ada persoalan kenaikan BBM, kami harapkan pemerintah bisa mengantisipasi untuk harga barang dagangan di pasar-pasar tradisional,” sebutnya.

Menjawab pandangan fraksi-fraksi DPRD, Wali Kota Rahma mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD atas kerja sama dan kebersamaan dalam pelaksanaan pembangunan.

“Pemko Tanjungpinang bersama DPRD menjalankan pembangunan untuk kepentingan rakyat yang dimulai dari proses perencanaan dan pembahasan setiap ranperda yang bertujuan untuk kepentingan kemaslahatan rakyat,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah memberikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah Kota Tanjungpinang.

Terhadap pandangan umum fraksi mengenai pembangunan, kata Rahma, pemko akan memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan pembangunan dan ekonomi masyarakat.

‚ÄúPembangunan terus dilaksanakan terutama yang menyentuh fasilitas publik, juga peningkatan perekonomian masyarakat kecil dan menengah untuk pelaku usaha,” sebutnya.

Selain itu, pemko juga memberikan perhatian pada pengembangan SDM masyarakat untuk dapat memperkuat perekonomian melalui berbagai pelatihan, seperti pemberdayaan kelembagaan potensi dan pengembangan usaha mikro, fasilitas dukungan informasi penyediaan permodalan, pelatihan manajemen dan kompetensi pengelolaan koperasi.

“Di bidang infrastruktur khususnya dalam hal penanganan banjir, pemko telah berupaya dalam menangani hal tersebut di beberapa area melalui kegiatan saluran drainase atau gorong-gorong berupa rehabilitasi dan normalisasi saluran drainase, namun demikian yang lain belum terakomodir tetap menjadi catatan kami,” tukasnya.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *