oleh

Tabung Gas Bocor, Ayam Geprek Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang Kebakaran

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Sebuah rumah makan Ayam Geprek di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau kebakaran, Minggu (13/2/2023) sekitar pukul 19.05 WIB. Kebakaran ini diduga diakibatkan tabung gas bocor.

Aji Prastyo, salah seorang Koki di rumah makan tersebut menyampaikan, kejadian bermula saat dirinya memasang satu unit gas dan ternyata mengalami kebocoran lalu terjadi percikan api. Kemudian, percikan api menyambar sejumlah tabung gas lainnya.

Dia mengaku, sempat melakukan upaya pemadaman api dengan kain basah namun tidak berhasil dan bahkan api membesar.

“Saya mencoba padamkan pakai kain basah, tapi api makin menyambar kompor-kompor yang lain, dimana disebelah itu ada minyak-minyak yang mudah terbakar,” ungkapnya.

Karena upaya pemadaman mandiri gagal, dirinya bersama karyawan lainnya lari menyelamatkan diri sembari berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang.

“Kita panik, saya dan kawan-kawan keluar untuk menyelamatkan diri sambil minta tolong warga,” ucapnya.

Kepala DPKP Kota Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 19.27 WIB.

Setelah menerima laporan, tim pemadam regu Suka Berenang langsung mendatangi ke tempat kejadian dengan menurunkan 3 armada mobil pemadam kebakaran.

“Tiga armada kita turunkan dan dibantu satu unit mobil BPBD Tanjungpinang untuk menyuplai air. Alhamdulillah api berhasil di padamkan sekita 20 menit,” ucapnya.

Menurutnya, kebakaran tersebut diduga disebabkan adanya gas bocor, yang ada di dapur sehingga membuat dapur rumah makan tersebut ludes dilalap api.

Dalam kejadian ini, lanjutnya, tidak ada korban jiwa. Namun, pemilik rumah makan ayam geprek mengalami kerugian materil sekitar Rp100 juta lebih.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *