oleh

Bisa Konsultasi Hukum, NgoBJak Jadi Program Cabjari Karimun di Moro

Karimun, Kepridays.co.id-Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Karimun di Moro melaksanakan kegiatan Ngobrol Bareng Jaksa Karimun (NgoBJaK) di Halaman Kantor Camat lama di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Moro, Jumat (18/03/2023). Kegiatan ini memberikan ruang kepada masyarakat untuk berkonsultasi masalah hukum.

Berbagai unsur pimpinan di Kecamatan Moro dan masyarakat setempat mengikuti kegaiatn tersebut. Kegiatan diawali dengan senam bersama untuk menjaga kesehatan badan.

Kacabjari Moro, Haryo Nugroho mengatakan, program NgobjaK itu merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kejari Karimun yang rutin dilaksanakan di Coastal Area, Tanjungbalai Karimun.

“Program NgoBJaK ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mengenali hukum. Kami mengajak masyarakat berdiskusi terkait permasalahan hukum, kami juga ingin masyarakat untuk bisa melek tentang hukum dan mengingatkan untuk menghindari perbuatan yang melanggar hukum,” katanya.

Selain konsultasi masalah hukum, tujuan lain diadakannya NgoBJaK ini juga untuk menjalin silahturahmi dan sinergitas antara Cabjari Moro dengan unsur pimpinan kecamatan lainnya dan juga masyarakat.

Tak hanya itu, Cabjari Moro juga menggandeng UPT Puskesmas Moro untuk memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

Pemeriksaan gratis tersebut berupa cek tensi, kolesterol, gula darah dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Kegiatan NgoBJaK juga dimeriahkan dengan musik Akustik yang dimainkan oleh musisi-musisi muda asal Kecamatan Moro. Bahkan, anak-anak di lingkungan Kecamatan Moro ikut andil di atas pentas menghibur masyarakat.

“Kami sengaja merangkul anak-anak muda yang hobi bermain musik agar ikut andil dalam kegiatan NgoBJaK ini. Alhamdulillah mereka punya alat musik dan kita latihan bareng kemudian tampil bersama dalam acara,” sebutnya.

Cabjari Moro juga menyebutkan, kegiatan NgoBJaK yang digelar Cabjari Moro bersama institusi vertikal mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Apalagi, kegiatan seperti itu baru pertama kali dilaksanakan di Moro.

“Alhamdulillah, NgoBJaK ini mendapat sambutan baik dari masyarakat Moro. Mereka begitu antusias untuk datang melaksanakan senam massal serta konsultasi terkait masalah hukum,” ungkapnya.

Kata Haryo, dalam kegiatan NgobjaK tersebut pihaknya sengaja menggandeng institusi vertikal lainnya di Kecamatan Moro untuk hadir bersama-sama dalam memberikan sosialisasi pelayanan dari masing-masing institusinya.

Kegiatan itu juga menyediakan stand expo kepada perwakilan institusi vertikal, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan ruang kepada masyarakat agar lebih mendekatkan diri sesuai dengan tupoksinya masing-masing tuturnya.

NgoBJaK Cabjari Moro turut dihadiri Kasi Datun Kejari Karimun Wandy Batubara beserta staf, Kacabjari Tanjungbatu Doni Saputra serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FKPK) Moro yakni Camat Moro Yusufian, Kapolsek Moro AKP Rizal Rahim, Danramil 02 Moro Kapten Kav Tatang Rohimat dan tokoh masyarakat setempat. (Putri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *