oleh

Satgas TMMD Bersama Warga Kompak Kerjakan RTLH di Pulau Buru

Karimun, Kepridays.co.id-Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 untuk wilayah Kodim 0317/TBK bersama warga tampak bahu membahu melaksanakan program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Pulau Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Jumat (14/7/2023).

Mereka kompak bergotongroyong melakukan pekerjaan pembangunan RatLH mulai dari penyaringan pasir, pemasangan kayu pancang, hingga pengadukan semen dan pasir.

Dan SSK TMMD ke-117, Kapten Inf. Pahrianto mengatakan, untuk pengerjaan pembangunan RTLH ini sebanyak 4 unit rumah. Rumah sasaran tersebut direnovasi mulai dari tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni (RLH).

“Kehadiran kami di sini tidak lain adalah untuk membantu warga Pulau Buru, sekalian dalam membangun rumah warga yang tidak laya huni,” katanya.

Pahrianto menyampaikan bahwa, pengerjaan pembangunan RTLH itu akan dilakukan sekitar 1 bulan dengan terus menjali hubungan emosional bersama warga setempat. Dengan begitu Satgas TMMD bisa menyatu dengan warga baik secara fisik maupun emosional.

“Kurang lebih sebulan kedepan kita akan berkolaborasi dengan warga bergotong royong, kita jalin hubungan emosional yang baik serta tetap menjaga faktor keamanan dan keselamatan dalam bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten Anwarsyah mengharapkan seluruh personel yang bekerja di TMMD ke-117 ini mampu saling merangkul satu sama lain, termasuk warga yang turut serta dalam pekerjaan.

“Saya berharap kepada warga dan anggota Satgas bisa saling merangkul, agar apa yang kita laksanakan ini bisa berjalan sesuai dengan hasil maksimal seperti apa yang kita harapkan bersama,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *