oleh

Hafizha Launching Posyandu Remaja Nawasena di Desa Ekang Anculai

Advetorial – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bintan Hafizha Rahmadhani secara resmi melaunching Posyandu Remaja yang diberi nama Nawasena di Desa Ekang Anculai, Sabtu (4/11/2023).

Hadirnya Posyandu Remaja ini diharapkannya dapat memberi wadah bagi para remaja untuk mendapatkan tempat berkonsultasi, bercerita maupun pengembangan bakat kreatifitas.

Hafizah Sosialisasi pentingnya donor darah.

Hafizha meminta adik-adik remaja yang terdiri dari 15 orang dalam posyandu ini memiliki tanggung jawab dengan mengajak teman-teman sebaya untuk bersama-sama membuat kegiatan-kegiatan positif.

Istri Bupati Bintan ini berharap Posyandu Nawasena ini bisa menjadi salah satu benteng generasi muda dari pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

Dengan adanya kegiatan-kegiatan positif tentunya akan memberi kesibukan tersendiri bagi para remaja sehingga tidak mudah terpengaruh pada hal-hal negatif.

Posyandu Remaja ini nantinya akan diawasi dan didampingi oleh beberapa tenaga medis khususnya Psikolog maupun Psikiater. Di sana mereka akan dilatih untuk mampu menjadi tempat bercerita rekan-rekannya dalam berbagai hal.

Ketua TP PKK melihat langsung pemeriksaan kesehatan warga.
Ketua TP PKK melihat langsung pemeriksaan kesehatan warga.

“Karena biasanya kan anak-anak remaja gengsi kalau mau cerita ke orang tua. Nah ini wadah untuk mereka, kita biarkan mereka berkembanga baik pola pikir maupun perilakunya. Tinggal kita awasi bersama,” tegas Hafizha menambahkan.

Sementara Kepala Desa Ekang Anculai Zailani usai kegiatan juga memberi pernyataan yang sama. Zailani mengucapkan rasa syukur atas hadirnya posyandu untuk anak-anak remaja di desanya.

Tentunya bakal banyak aktifitas positif yang dilakukan kalangan remaja sehingga secara tidak langsung membawa dampak positif pula bagi desa ini.

Ketua TP PKK Bintan meresmikan Posyandu Remaja Nawasena.

Launching Posyandu Remaja Nawasena ini juga disejalankan dengan Sosialisasi dan Donor Darah. Hafizha yang juga merupakan Ketua PMI Bintan sempat mengajak masyarakat untuk hidup sehat yang salah satu diantaranya melalui donor darah dan rutin memeriksakan kesehatan. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *