oleh

Dilantik jadi Ketua PP Tanjungpinang, Hengky Heriawan Ajak Seluruh Jajaran Jangan Golput

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Hengky Heriawan dilantik sebagai Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Tanjungpinang periode 2023-2027, Sabtu (13/1/2025) di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang setelah sebelumnya terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) PP Tanjungpinang VI di Hotel Comforta Tanjungpinang, Sabtu (5/8/2023) lalu.

Pelantikan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Tanjungpinang Periode 2023-2027 dengan tema “Pemuda Pancasila berperan aktif dalam rangka mewujudkan kondusifitas dan partisipasi Pemilu 2024” di pimpin oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Kepulauan Riau, Sunarto Poniman.

Hengky mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran MPC dan kader PP Kota Tanjungpinang yang turut aktif dalam proses hingga pelantikan hari ini berjalan lancar.

“Hari ini kami dilantik khususnya MPC Kota Tanjungpinang. Muscab sudah kita lakukan pada Agustus lalu dan saya terpilih kembali untuk yang kedua kali sebagai ketua MPC Tanjungpinang periode 2023-2027,” ujarnya usai dilantik.

Ia mengaku bahwa dirinya bukan siapa-siapa dan ini semua tidak terlepas dari kerja keras semua jajaran yang ada di MPC Kota Tanjungpinang.

“Saya bukan siap-siapa tanpa rekan semua jajaran MPC. Mari sama-sama kita besarkan organisasi ini ke depan supaya lebih baik lagi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Hengky juga menyampaikan bahwa tahun ini akan dilaksanakan pesta demokrasi atau Pemilu diharapkan seluruh kader PP Kota Tanjungpinang agar memberikan hak pilihnya.

Hal ini juga sesuai tema pelantikan pada hari ini dan tema ini juga merupakan dari kerjasama MPC PP bersama penyelengara Pemilu yakni Bawaslu Tanjungpinang.

“Karena berhubung di 2024 ini adalah Pemilu, maka dari itu saya menegaskan kepada teman-teman untuk tidak golput, PP bukan partai politik tapi kita wajib memberikan hak suara kita untuk menentukan pilihan kita masing-masing,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Sunarto Poniman menyampaikan selamat kepada Ketua dan seluruh MPC Kota Tanjungpinang yang telah dilantik.

“Semoga kepengurusan ini tetap solid dan tentunya membawa MPC PP di kota ini lebih baik lagi ke depan,” ucapnya.

Menurutnya, MPC Tanjungpinang selama ini sudah banyak melakukan dalam hal kegiatan bermasyarakat. Namun ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian yaitu tugas-tugas organisasi.

Karena, pada Oktober mendatang Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP akan melaksanakan Mubes dan ada syarat-syaratnya agar bisa ikut Mubes itu seperti konsolidasinya harus sampai di tingkat basis dan KTA-nya harus 100 persen.

“PP sekarang sudah transformasi baik dalam penerapan sistem organisasi maupun perilaku sehari-hari. Jadi, PP tidak mengedepankan premanisme, kita mengedepankan ide-ide dan gagasan serta mengedepankan interpriner,” jelasnya.

Jadi, nanti seluruh kader baik dari MPN sampai kebawah akan diberikan pelatihan bagaimana menjadi interpriner supaya organisasi PP ini lebih baik dan disegani masyarakat melalui kerja-kerja nyatanya.

“Semoga nanti MPC Tanjungpinang ini menjadi garda terdepan untuk berinteraksi sosial dengan seluruh masyarakat Tanjungpinang dan dapat menciptakan kader-kader baru yang berkualitas sehingga Tanjungpinang ini akan di pandang karena ini merupakan ibukota provinsi,” harapnya.

Ia menambahkan, ke depan pihaknya juga akan mengupayakan kantor MPW berada di Ibukota Provinsi yakni Kota Tanjungpinang tepatnya di pulau Dompak.

“Lokasinya nanti akan kita hibahkan untuk PP bukan atas nama saya. Jadi ke depan siapapun ketuanya akan berkantor disitu. Sekarang kan lain, ganti ketua kantor ganti juga,” katanya menutup.

Wartawan: Amri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *