oleh

Putri Sulung Lis: Saya Maju Atas Kemauan Sendiri

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Putri sulung H. Lis Darmansyah, Dhia Syafa Abila, yang akrab disapa Syafa, mengaku dirinya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Kota Tanjungpinang dapil III, Kampung Bulang, Kota Piring dan Batu IX, adalah atas kemauan sendiri, bukan tuntutan dari kedua orang tuanya.

Demikian dikatakannya saat kampanye di Perumahan Bandara Asri, km 13, Kelurahan Batu IX, yang saat itu ayahnya, H. Lis Darmansyah bertindak sebagai juru kampanye Syafa, yang didampingi ibundanya H. Yuniarni Pustoko Weni, yang juga mencalonkan di DPRD Kepri, pada Jum’at malam, (12/01/2024).

“Niat saya maju memang keinginan saya sendiri, tidak ada paksaan dari orang tua atau dituntut harus maju ke politik. Namun orang tua saya sangat mendukung kemauan saya”, kata Syafa kepada media ini usai acara.

Saya, lanjut Syafa, maju sebagai calon legislatif di Kota Tanjungpinang agar dapat menjadi motivasi untuk generasi muda di Tanjungpinang ini agar dapat mengabdi di kampung halamannya sendiri. dengan kata lain menjadi tuan di daerahnya sendiri.

Disamping itu, tambah gadis yang memegang nomor urut 3 dari PDIP itu, ia bertekad untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan, diberikan, kedua orang tua (Lis Darmansyah dan Yuniarni Pustoko Weni) untuk masyarakat Kota Tanjungpinang, dan ia ingin meneruskan.

Syafa mengisahkan, awalnya orang tuanya mengusulkan lebih baik tidak ikut berpolitik. Namun ayahnya (Lis Darmansyah) juga mengajarkan bahwa kita itu hidup harus bisa bermanfaat kepada orang lain.

“Tekad saya muncul disebabkan karena ibu saya maju ke provinsi, dan nantinya insyaAllah ayah maju cawako, maka siapa yang akan menjadi tangan Kana ayah nanti”, katanya tegas.

Meskipun postur tubuhnya terlihat mungil dan ramah, tapi Syafa tampak terlihat gesit, cekatan, dan cerdas. Hal ini juga dikatakan H. Lis Darmansyah kepada warga yang masih bertahan bincang bincang bersamanya meskipun acara sudah usai.

“Meskipun mungil badannya, tapi dia itu (Syafa), cekatan dan gesit. Dia (Syafa) selalu mendampingi saya, dan menjadi bendahara pribadi saya”, kata Lis Darmansyah.

Sebelumnya saat acara, Syafa selain menjelaskan niatnya mencalonkan diri, juga memberikan bimbingan kepada masyarakat Bandara Asri terkait tutorial pencoblosan yang benar.

Selain itu juga H. Yuniarni yang juga selaku ketua DPC PDIP Kota Tanjungpinang mererangkan bahwa dirinya juga mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kepri, dan memperkenalkan tokoh-tokoh PDIP lainnya yang mencalonkan diri mulai dari DPRD Kabupaten Kota, Provinsi, DPR RI, dan capres yang diusung PDIP dan koalisinya, yaitu Ganjar Mahfud.

Sedangkan H. Lis Darmansyah membimbing masyarakat agar menghindari politik uang (Money Politics). Karena menurut Lis politik uang itu hukumnya jelas haram.

Oleh sebab itulah Ia lebih memilih kampanye terbuka kepada masyarakat, sekaligus memberikan bimbingan dan mengetuk hati masyarakat agar tidak mudah terbujuk, dan terjerumus dari perangkap politik uang.

Dari pantauan media ini, kampanye terbuka Dhia Syafa Abila yang kebetulan H. Lis Darmansya selaku juru kampanyenya, merupakan kampanye pertama yang dilaksanakan di perumahan Bandara Asri.

Wartawan: Munsyi Untung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *