oleh

Bupati Bintan: Jadikan Isra Mi’raj Momen Evaluasi Diri

Advetorial – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melaksanakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra wal Mi’raj 1445 Hijriah (H) di Masjid Besar Nurul Iman Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (8/2/2024) malam.

Dalam Tabligh Akbar ini pemerintah daerah menghadirkan langsung penceramah kondang Ustadz Nasrul Husna yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Ashohibul Wafa Husna Bandung.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan pesan dalam momen Isra Mi’raj.

Hadir juga Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kapolres Bintan AKBP Riki Iswoyo, Sekda Bintan Rony Kartika, Forkopimda Bintan, OPD Bintan, tokoh masyarakat dan alim ulama.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Isra’ Mi’raj dengan mendalami asbab utama terjadinya perjalanan suci tersebut.

Dikatakan Roby, perjalanan sepertiga malam yang identik dengan perintah shalat lima waktu tersebut sarat akan makna yang tersirat.

“Sebagaimana diketahui bahwa dalam perintah Shalat tersebut, terdapat pesan besar tentang kedekatan hamba dengan Sang Pencipta. Selain itu, ada makna indah dari ibadah Shalat terhadap kehidupan sosial,” katanya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan Wakaf 100 Mushaf Al-Quran

Roby mengajak seluruhnya untuk mengevaluasi diri atas perjalanan hidup yang telah dilalui. Umat Muslim harus mampu mengambil berbagai pelajaran dari peristiwa yang Maha Dahsyat tersebut.

Pesan yang selaras juga disampaikan Ustadz Nasrul. Dalam tausyiahnya, beliau mengajak seluruh jamaah memaknai perjalanan mulia Isra’ Mi’raj sebagai pembangkit semangat dalam mendekatkan diri kepada Sang Khalik.

Sebuah kemulian akan hadir jika mampu melewati kepedihan dalam hidup yang tentu berbeda antara satu orang dengan yang lainnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Ustadz Nasrul Husna menyalami para santri

Momentum ini juga disejalankan dengan penyerahan Waqaf 100 Mushaf Al Qur’an, penyerahan insentif Imam Masjid, Guru Ngaji, Mubaligh dan Fardhu Kifayah serta santunan bagi Yatim dan Dhuafa. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *