oleh

Kapolda Kepri Harap PSU Lancar dan Aman

Batam, KepriDays.co.id – Polda Kepri melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional, yang dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah selaku Inspektur upacara di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri, Senin (19/2/2024).

Dalam upacara itu turut hadir Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, Irwasda Polda Kepri Kombes. Pol. Sri Satyatama, Pejabat Utama Polda Kepri serta seluruh personil Polda Kepri.

Dalam penyampaiannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dedikasi dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 di wilayah kepulauan Riau.

Sebab, seluruh proses pemungutan suara di wilayah ini berjalan dengan baik, aman, lancar, dan tanpa menimbulkan permasalahan yang berarti.

“Meskipun pemilu belum sepenuhnya selesai dikarenakan masih ada beberapa tempat pemungutan suara yang akan melaksanakan pemilihan suara ulang (red, PSU), saya berharap proses ini tetap berjalan dengan aman dan lancar tanpa menimbulkan kerawanan di wilayah kepulauan Riau,” ucapnya.

Selanjutnya, Yan Fitri Halimansyah menegaskan, bahwa peringatan ini bukan sekadar upacara bulanan biasa, melainkan juga suatu kesempatan berharga untuk merenung dan melakukan perubahan positif dalam sikap, mental, dan kinerja.

“Kita sebagai abdi negara yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat serta membawa inspirasi dan semangat baru bagi bangsa dan negara,”tegasnya.

Sementara, Yan Fitri Halimansyah berharap ini menjadi momen yang berarti bagi semua pihak. Melalui peringatan ini, diharapkan para anggota kepolisian dapat melakukan refleksi mendalam terhadap sikap, mentalitas, dan kinerja serta bisa menjadi landasan untuk mengarahkan perubahan positif di semua aspek kehidupan bagi anggota kepolisian melalui sikap hirarki yang kuat.

“Semoga kita mampu menginspirasi perubahan positif dalam kinerja serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada Masyarakat,” ungkap Kapolda Kepri ini yang merupakan anak asli Kota Tanjungpinang.

Sedangkan, KabidHumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad menambahkan, dalam menyikapi hasil pemilu, pihaknya menghimbau semua pihak untuk tetap menjaga kedamaian dan menghormati proses demokrasi.

“Mari kita bersatu sebagai satu bangsa untuk menerima hasil dengan lapang dada, menghormati pilihan rakyat, dan bekerja sama demi kemajuan negara. Semoga hasil pemilu ini menjadi landasan bagi kita semua untuk bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia,” ujarnya.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *