oleh

Soft Launching Taman Satwa Kijang, Bupati Roby Harap Masyarakat Kembali Nikmati Destinasi Wisata Ini

Advetorial – Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith bersama Ketua PKK Bintan Hafizha Rahmadhani serta Ketua GOW Bintan Sabine Rohden melaksanakan Soft Launching Taman Satwa Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Senin (12/2/2024) sore.

Hadir juga dalam acara tersebut Forkopimda Bintan, Kepala OPD, kecamatan dan kelurahan se-Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani bersenda gurau dengan masyarakat.

Soft launching ini dilaksanakan dengan penarikan tirai papan nama Taman Satwa Kijang. Lalu dilakukan pemotongan pita di depan pintu masuk.

Selanjutnya seluruh rombongan dan ratusan masyarakat masuk ke dalam taman satwa yang dikenal dengan sebutan Mini Zoo.

Bupati Roby Kurniawan dan Wakilnya Ahdi Muqsith bersama PKK dan GOW serta Forkopimda Bintan melakukan penebaran ikan hias. Setelah itu mereka berkeliling melihat seluruh satwa yang berada di dalamnya.

Roby mengatakan masyarakat Bintan maupun Kota Tanjungpinang kini bisa kembali menikmati destinasi wisata di Kijang Kota. Yaitu Taman Satwa yang merupakan wahana refreshing, edukasi dan tentunya menjadi tempat bersantai keluarga.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wabup Bintan Ahdi Muqsith, Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani serta Ketua GOW Bintan Sabine Rohden melepaskan bibit ikan.

“Tidak hanya ada puluhan satwa tapi juga ada taman bermain untuk anak dan keluarga. Jadi selain berkreasi juga bisa sambil edukasi,” ujar Roby.

Roby mengaku bahagia melihat antusiasme ratusan masyarakat yang memadati lokasi ini. Mereka sangat menikmati adanya beraneka satawa dan beberapa wahana bermain yang tersedia.

“Pastinya sudah lama Mini Zoo ini dinantikan oleh masyarakat. Kini sudah dibuka jadi masyarakat bisa kembali menikmatinya,” jelasnya.

Tentunya Taman Satwa yang dulunya disebut mini Zoo ini punya sejarah yang cukup panjang. Dimulai launching pertama kali pada 2011 lalu, Mini Zoo ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk berekreasi bagi masyarakat sekitar bahkan dari luar Bintan.

Lalu Mini Zoo ini hampir lima tahun tidak beroperasi akibat beberapa permasalahan. Namun kegigihan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan ditangan Bupati Bintan Roby Kurniawan akhirnya membuahkan hasil.

Kebun binatang ini dibuka kembali dengan nama Taman Satwa Kijang. Tentunya satwa yang ada tidak selengkap dulu namun secara perlahan akan kembali semula

“Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak yang terlibat. Bapak Ibu sekalian, ini memang belum sepenuhnya lengkap. Masih banyak satwa yang akan kita lengkapi, masih banyak persyaratan yang harus kita penuhi. Namun kita lakukan Soft Launching terlebih dahulu agar bisa dimanfaatkan masyarakat, sebelum nanti kita lakukan Grand Opening,” ucapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bintan Aprizal Bahar menyampaikan bahwa Taman Satwa Kijang yang dikenal dengan Mini Zoo merupakan bentuk lembaga observasi.

“Yaitu lembaga yang bergerak di bidang observasi tumbuhan atau satwa liar di habitatnya,” katanya.

Aprizal juga mengatakan Taman Satwa ini yang terletak di pusat Kota Kijang itu mampu menarik minat ribuan pengunjung tiap pekannya baik dari Bintan maupun luar Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani melihat beragam satwa.

Maka perlunya dihidupkan kembali guna memberikan edukasi kepada anak-anak dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Taman Satwa ini nantinya akan dikelola langsung sepenuhnya oleh DLH. Kawasan ini buka setiap hari dan terbuka untuk umum sehingga para pengunjung tidak perlu merogoh kantong untuk membayar tiket masuk alias digratiskan. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *