oleh

Bazaar Ramadhan Pamedan Tanjungpinang Resmi Dibuka

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengunjungi Bazaar Kampung Ramadhan yang diinisiasi oleh Perserikatan Sosial Minang Maimbau (PSMM) di Lapangan Pamedan A. Yani, Tanjungpinang, Sabtu (23/03) kemarin.

Dalam kunjungannya, Gubernur Ansar Ahmad memimpin langsung doa bersama untuk mendoakan kemaslahatan masyarakat Kepri di Bulan Ramadhan.

“Saya mengapresiasi inisiatif Minang Maimbau yang telah menggelar Bazaar Ramadhan ini, utamanya untuk Pemko dan Pemprov yang berkolaborasi,” ujar Ansar Ahmad.

Menurut Ansar, Bazaar Ramadhan seperti ini sangat bermanfaat dan positif. Selain menggerakkan UMKM, juga memberikan ruang publik bagi UMKM untuk memperkenalkan produk mereka.

Ansar menjelaskan bahwa keberadaan Bazaar seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk menjangkau kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau.

“Semoga masyarakat dapat memanfaatkan Bazaar ini dengan baik,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ansar juga menjelaskan tentang program subsidi bunga nol persen untuk modal usaha bagi UMKM.

“Tahun ini, Pemprov Kepri meningkatkan kredit plafon menjadi 40 juta dengan bunga nol persen,” jelasnya.

Sementara itu, Fadril Usman selaku Ketua PSMM mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang yang telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan acara ini.

“Bazaar Ramadhan ini rutin diadakan tiap tahun. Yang ikut adalah UMKM di Kota Tanjungpinang, terdiri dari stan kuliner, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga,” ungkapnya.

Usai dari Bazaar Ramadhan di Pamedan, Ansar kemudian bergerak ke Street Food Bintan Center untuk menjajal aneka makanan yang dijajakan penjual.

Ansar mengakui Street Food Bintan Center telah berhasil memberikan alternatif baru tempat kuliner bagi warga Tanjungpinang.

“Saya lihat tempatnya bersih dan nyaman, makanan yang dijual juga bermacam-macam dan enak, warga Tanjungpinang harus sering berkunjung kesini,” kata Gubernur Ansar.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *