oleh

Bupati Bintan Buka MTQH Ke XIII, Ratusan Kafilah Ikuti 20 Cabang Perlombaan

Galeri Foto – Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Ke XIII tingkat Kabupaten Bintan resmi dibuka oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan di Arena Utama Lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Senin (22/4/2024) malam.

MTQH itu dibuka secara resmi dengan ditandai memukul tambur. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, Sekda Bintan Ronny Kartika beserta jajaran FKPD dan OPD. Uforia malam pembukaan tersebut berlangsung semarak nan meriah.

Astaka Utama yang memadukan nuansa Islami dikemas dengan gaya modern. Ditambah antusias ratusan masyarakat yang hadir dalam perhelatan tersebut menjadikan kemeriahan acara semakin terasa.

MTQH Ke XIII Bintan diikuti sepuluh Kafilah yang mewakili setiap Kecamatan yang ada. 20 cabang perlombaan dengan kategori Putra dan Putri akan berlangsung dari 22-26 April mendatang.

Bupati Roby menyebutkan bahwa seperti biasanya MTQH akan menjaring Putra Putri terbaik Bintan di bidang Al Qur’an dam Hadist. Namun dirinya mengingatkan bahwa ada makna lebih besar dari sekedar gelad juara.

“Terimakasih untuk seluruh pihak yang turut andil demi kesuksesan MTQH ini. Untuk para peserta, tampilkan semua yang terbaik. Apapaun hasilnya, kalian adalah Putra Putri kebanggaan Bintan,” katanya.

Roby juga menyampaikan harapannya agar melalui ajang ini akan semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Lewat event rutin tahunan ini pula Roby ingin segala nilai kehidupan yang terkandung dalam Al Qur’an dan Hadist bisa diimplementasikan seluruh masyarakat dalam kesehariannya.

Seluruh pemenang dalam setiap kategori nantinya akan dibekali lewat Training Centre selama satu pekan. Hal ini sebagai persiapan mewakili Kabupaten Bintan dalam MTQH Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kota Batam yang dijadwalkan pada akhir Mei 2024.

Narasi dan Foto : Ari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *